'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Adaptasi Kebiasaan Baru, PCA Kedung Sosialisasikan 3M
16 Agustus 2020 16:43 WIB | dibaca 152
 
JEPARA - Menghadapi era adaptasi kebiasaan baru seharusnya masyarakat  tetap menjalankan protokol kesehatan. Tetapi faktanya, banyak masyarakat yang masih abai dengan protokol kesehatan. Ada persepsi keliru di masyarakat yang beranggapan bahwa adaptasi kebiasaan baru  adalah keadaan yang sudah normal seperti sediakala. Oleh karenanya Katavid Kedung mengadakan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dengan 3 M, memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Menjaga jarak.
 
Sosialisasi yang dilakukan di Masjid Al Muttaqin Desa Sowan Kidul, Kedung, Jepara ini disampaikan kepada ibu-ibu Jamaah 'Aisyiyah Cabang Kedung dan dimulai dengan adanya pembagian masker kepada para peserta.
 
"Sehat merupakan modal pokok untuk tetap ber ikhtiar, beraktivitas dan beribadah. Kita harus mempertahankan mental spiritual dengan lebih rajin tahajud dan beribadah lebih tekun lagi" ujar Hadi Sarwoko, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kedung yang sekaligus Ketua PPNI Jepara pada saat memberikan sambutan. 
 
" Terima dan rangkul perubahan-perubahan saat ini, baik perubahan dalam bidang kesehatan,  ekonomi, sosial maupun pendidikan" lanjutnya. Hadapi dengan tetap semangat, segera move on dengan keadaan saat ini dan ayunkan langkah kedepan demi kehidupan yang lebih baik, " ujar Hadi
 
Hadi menyebutkan walaupun saat ini Jepara sudah keluar dari zona merah akan tetapi masyarakat tidak boleh lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan termasuk menjalankan 3M.
 
" 3M yaitu, pertama memakai masker di manapun berada, kemanapun dan kapanpun. Masker tolong jangan sampai ditinggalkan. Kedua, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Karena bermula dari kedua telapak tangan kita kuman dan virus berada. M Yang terakhir adalah menjaga jarak. Physical dstancing (jaga jarak), tolong diterapkan apalagi di saat Adaptasi Kebiasaan Baru saat ini. Di pengajian-pengajian seperti sekarang, di masjid-masjid juga harus bisa jaga jarak dan membawa sajadah sendiri-sendiri" jelasnya.
 
Kontributor : Tri Utami_ ketua Katavid PCA Kedung Jepara
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari