'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Aisyiyah Cepu Bagikan Sembako untuk Guru Non Sertifikasi dan Penjaga
25 April 2020 19:39 WIB | dibaca 253
post thumb

Blora - Pimpinan Cabang Aisyiyah Cepu, Kabupaten Blora, membagikan paket sembako kepada guru non sertifikasi dan penjaga di lembaga pendidikan setempat. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai wujud kepedulian pandemi Covid-19.

Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Cepu, Sri Wahyuningsih, mengungkapkan sesuai instruksi dari pimpinan pusat Aisyiyah bahwa  secara serentak di seluruh Indonesia menyelenggarakan kegiatan Peduli Covid-19 dengan pembagian sembako.  

Program ini merupakan program kegiatan meringankan beban saudara kita yang terdampak Covid- 19.

"Alhamdulillah kegiatan ini merupakan pentasyarufan sembako periode ke-3 yang ditujukan kepada para guru non sertifikasi dan para penjaga di lembaga pendidikan Aisyiyah,’’ ungkap Sri Wahyuningsih, di Cepu, Jumat (24/4/2020).

Ia menjelaskan, pembagian sembako itu dilaksanakan dengan menyasar para guru non-sertifikasi dan para penjaga di Lembaga pendidikan Aisyiyah yaitu TK ABA 1, 2 dan 3 di wilayah kecamatan Cepu.

Penggalangan dana pada periode ketiga ini, menurut Sri Wahyuningsih, PC Aisyiyah bekerja sama Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu), Nasyi'atul Aisyiyah (NA), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Hizbul Wathan (HW) sehingga terkumpul uang Rp10.000.000.

“Hal ini bisa terlaksana karena adanya rasa kebersamaan dari para pengurus, anggota dan seluruh Ortom di Kecamatan Cepu,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa kegiatan berbagi pada periode ketiga ini sengaja ditujukan kepada guru-guru TK ABA non sertifikasi dan para penjaga karena selama ini honorarium yang diterima mereka masih jauh dari UMR.

“Dengan situasi dan kondisi yang kurang mendukung ini sudah selayaknya kalau mereka menerima uluran tangan para dermawan,” katanya. (MC Kab. Blora/Teguh/toeb)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari