'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Antusias Kegiatan Daring Perdana Persiapkan Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah
17 Januari 2021 12:50 WIB | dibaca 95
 
 
JAWA TENGAH - Dalam rangka menyongsong Hari Peduli Sampah Nasional yang setiap tahun diperingati pada bulan Februari, Divisi Lingkungan Hidup LLHPB PWA Jateng bermaksud mengadakan suatu program kerja yaitu Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah (GMPS) yang dilaksanakan oleh semua majelis, lembaga, ortom PDM dan PDA se-Jawa Tengah.
 
Rapat digelar secara virtual pada hari Sabtu 16/01/2021 bertepatan dengan 3 Jumadil Tsaniyah 1442 H, seusai waktu sholai isya, dihadiri para pimpinan PWA Jawa Tengah, yaitu Ketua PWA Jawa Tengah Ummul Baroroh, Ketua Koordinator yang membidangi LLHPB Chusnul Hayati, Ketua IGABA Jateng Anik Alfiah, Ketua LLHPB PWA Jawa Tengah Lilik Prihantini, beserta seluruh jajarannya di LLHPB PWA Jawa Tengah.
 
Hadir juga dalam pertemuan tersebut para pimpinan dari PWM yaitu Ketua Majelis Lingkungan Hidup Syafrudin, Sekretaris Majelis Lingkungan Hidup Agus Hadiyarto, Ketua MPI Teguh Hadi Prayitno, dan MDMC Divisi Penanggulangan Resiko Bencana Eko Hari Mursanto.  
 
GMPS ini disambut baik oleh para pimpinan, dengan harapan, partisipasi di seluruh komponen Muhammadiyah penting dalam aksinya turut mengurangi sampah khususnya di Jawa Tengah.
 
Menurut Ketua LLHPB Jateng Lilik Prihantini,”GMPS tidak hanya sampai pada bulan Februari saja,namun memberikan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah, dengan membuat film pendek durasi sekitar 3 menit, jelang world clean up Day (WCD) September mendatang, dan akan dilombakan antar anggota LLHPB PDA se-Jawa Tengah,” jelasnya.
 
Dalam mempublikasikan GMPS turut mendapatkan dukungan penuh oleh Ketua MPI Jateng Teguh Hadi Prayitno,”Kita mempunyai fasilitas radio Teras Singosari juga Media Online PWM , silakan dimanfaatkan untuk mensyiarkan kegiatan penting ini,” sambutnya.
 
Ketua Divisi Penanggulangan Resiko Bencana MDMC Jateng, Eko Hari Mursanto menambahkan, "Marilah kita sambut GMPS ini karena merupakan salah satu bagian dari pengurangan resiko bencana," harapnya. 
 
Sebagai penutup ada serangkai untaian kata yang sangat bermakna dari Ketua Koordinator yang membidangi LLHPB Chusnul Hayati,”Dengan adanya GMPS , berhikmah menjadi ajang silaturahmi Muhammadiyah Aisyiyah dalam mensinergikan kegiatan  positif dan kolaborasi bagus,” tuturnya 
 
Juga harapan yang sangat penting dari Ketua PWA Jateng Ummul Baroroh,”Ibu aisyiyah sudah lama melakukan 3 R (Reduce.Reuse dan Recycle), langkah selanjutnya perlu menjadikannya  sebuah habitat sebagai budaya. Peduli dalam mengelola sampah agar tumbuh kebiasaan dan kebutuhan serta gaya hidup,” pungkasnya.
 
Kontributor : Deny Ana I’tikafia
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari