'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Apapun Aksinya Pakai Masker Solusinya
20 September 2020 22:27 WIB | dibaca 256
 
 
TULUNGAGUNG - Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat  Pimpinan Cabang 'Aisyiyah (PCA) se-Tulungagung untuk membedah tuntutan administrasi Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) dan kesekretaritan.
 
"Corona belum berakhir, untuk itu kita harus tetap waspada dengan menjaga diri terutama dengan menggunakan masker setiap kali keluar, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan sesering mungkin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Selain itu, sebagai pimpinan kita harus tetap telaten, jangan sampai bosan untuk mengingatkan pimpinan di bawah kita dan orang lain untuk tetap menggunakan masker ketika berada di luar rumah," demikian yang disampaikan dalam sambutan Ketua Pimpinan daerah Aisyiyah Tulungagung ketika membuka pelatihan.
 
Pelatihan kesekretaritan yang diselenggarakan oleh PDA Tulungagung ini diikuti oleh 24 sekretaris dari 12 PCA di Tulungagung. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang laboratorium komputer SMK Muhammadiyah II Tulungagung pada Sabtu (19/9) mulai pukul 09.00 hingga 15.00 ini terdiri atas dua materi. Pertama, membedah tuntunan administrasi PWA dan permasalahan kesekretaritan, disampaikan oleh Endah Wijayanti, S.Pd.,M.M.Pd. selaku Sekretaris Daerah PDA Tulungagung, dan materi tentang pemanfaatan media informasi dan telekomunikasi sebagai media penyimpanan dokumen oleh Ikhsanul Afif, staf pengajar SMK Muhammadiyah II Tulungagung.
 
Ada satu action baik yang dilakukan pada saat pembukaan pelatihan. Ketua PDA Tulungagung secara simbolik menyerahkan masker kepada PCA se-Tulungagung, yang diwakili oleh Ririn, Sekretaris PCA Besuki. Masker hijab yang diserahkan ke PCA ini merupakan support dari BPBD Jatim yang telah diterima LLHPB PDA Tulungagung pada Kamis (17/9) pukul 20.00 di kantor Panti Asuhan Siti Fatimah Aisyiyah Tulungagung. Sebanyak 1920 masker hijab ini akan disebarkan ke 15 PCA di Tulungagung oleh pimpinan cabang dan kebeberapa titik yang rawan terjadi pelanggaran sosial penggunaan masker seperti di cafe, tempat rekreasi, dan komunitas tertentu, misalnya komunitas budaya, komunitas onthel, dan yang akan disebarkan oleh relawan keluarga lenting bersama relawan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC).
 
Eny, peserta pelatihan yang mewakili PCA Boyolangu, merasa sangat senang mendapatkan support masker dari BPBD ini dan akan menggunakan masker sebagai sarana dakwah keberadaan PCA dan TK ABA di Boyolangu. Selain membagikan masker PCA Boyolangu, juga akan melakukan gerakan edukasi Tulungagung Bermasker dengan mencetak dan masang poster penggunaan masker ditempat terjadi perkumpulan seperti di warung, pos ronda, dan toko-toko.
 
"Lima pak (60 lembar) masker yang kami berikan per cabang ini adalah sebagai pancingan agar setiap cabang bisa menggerakkan potensi pimpinan cabang, mengupayakan agar masker ini bisa merata. Ingat, apapun kegiatannya, Tulungagung Bermasker semangatnya," adalah motivasi dan pesan penutup yang disampaikan Endah, Sekretaris PDA yang juga tim area manajer program. (LLHPB PDA Tulungagung)
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari