'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Bercocok Tanam Dan Beternak Di Tengah Wabah Covid -19
29 April 2020 19:49 WIB | dibaca 185

Bercocok Tanam Dan Beternak Di Tengah Wabah Covid -19Jepara - Mengisi waktu supaya tidak merasakan kejenuhan suratmi selaku anggota LLHPB selama ada covid 19 dengan membuat kegiatan yang positif dan bermanfaat salah satu dengan berkebun dan berternak.

 

Karena selain membuat kesibukan juga bisa memanfaatkan pekarangan yang kosong dan Lingkungan menjadic hijau berseri.

Nama lengkapnya Suratmi beliau adalah salah satu anggota LLHPB Aisyiyah Jepara dibantu dengan keluarga.
Setiap pagi dan sore selalu mengerjakan kegiatan tersebut.Pekarangan Rumah
Alamat rumah Di jln Songgolangit desa Bucu RT 02 Rw 04 kecamatan kembang ini tepatnya.

Dengan adanya wabah covid 19 yang sekarang Pemerintah memberikan himbauan untuk semua warga Indonesia untuk tinggal di rumah.salah satu anggota LLHPB Dibantu kelurganya dengan berternak puyuh untuk menambah pengahasilan sehari hari selama adanya covid 19. Puyuh memiliki kotoran,dengan adanya kotoran puyuh suratmi dan keluarga memiliki sebuah ide, untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan kotoran puyuh sebagai Pupuk atau penyubur tanaman, adapun beberapa tanaman yang Ditanam oleh suratmi apotik hidup diantaranya jahe selain itu juga ada cabe, tomat, dan tanaman hias.

Caranya pun mudah dalam pembuatan pupuk dari kotoran puyuh dengan langkah – langkah yang pertama kotoran puyuh dicampurkan dengan serbuk kayu dan Dipermentasi. Yang kedua membuat lubang untuk proses permentasinya, dalam proses permentasi membutuhkan waktu Selama satu minggu, langkah yang ketiga tutup lubang, setelah proses permentasi selama 1 minggu Pupuk sudah siap untuk digunakan bercocok tanam, dalam Pemanfaatan pupuk ini sangat bagus karena untuk pertumbuhan tanaman lebih cepat dan berubah hanya memerlukan waktu 1 bulan sudah panen.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari