'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Bersama SSR TB HIV Care, Tim Lenting 'Aisyiyah Tulungagung Berjejaring Agar Lebih Lenting
07 September 2020 09:39 WIB | dibaca 223
 
 
TULUNGAGUNG - Satu ikat lidi akan dapat digunakan untuk membersikan halaman dari dari  sampah dibanding satu batang lidi. Demikian pula dengan gerakan 'Aisyiyah. 'Aisyiyah tidak dapat bekerja sendiri untuk menjalankan programnya. Berjejaring, itulah yang harus dilakukan oleh 'Aisyiyah baik di internal organisasi maupun dengan pihak lain. 
 
Bersama dalam barisan SSR TB HIV Care 'Aisyiyah Tulungagung dan Tim Lenting ikut dalam kegiatan meeting coordination. Kali ini, Senin (31/8), Tim Lenting 'Aisyiyah Tulungagung menyampaikan kepada Sekcam, kepala puskesmas, PPTB dan kader TB 'Aisyiyah program Gerakan Tulungagung Bermasker yang mendukung gerakan SSR TB HIV Care 'Aisyiyah dalam memutus mata rantai penyebaran tuberkulosis di Kecamatan Kauman dan Gondang. 
 
Adapun kegiatan yang akan dilakukan Tim Lenting bersama SSR TB HIV Care 'Aisyiyah Tulungagung di Kecamatan Gondang dan Kauman adalah penyerahan paket nutrisi dan kit serta edukasi penggunaan masker kepada pasien TB MDR, pasien TB  reguler, dan keluarga. 
 
Selain kepada pasien, 50 kit sehat telah siap untuk diberikan kepada 50 kader TB A'isyiyah, dan diharapkan para kader tetap menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan dalam mendampingi pasien,  disamping itu diharapkan kader terus mengingatkan pasien dan keluarga untuk tetap memakai masker serta mematuhi protokol kesehatan.
 
"Saya mengucapkan terima kasih atas peranb 'Aisyiyah yang telah memiliki kepedulian terhadap masalah sosial kesehatan masyarakat di Kauman dan sekitarnya," ungkap Edy Wijanarko, Sekcam Kauman, menutup silaturrahmi  pagi itu. (LLHPB PDA Tulungagung)
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari