'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Covid-19 Belum Usai, Aisyiyah Jepara Peduli Salurkan Bantuan Lewat LAZISMU
28 Juli 2020 16:37 WIB | dibaca 321

Covid-19 Belum Usai, Aisyiyah Jepara Peduli Salurkan Bantuan Lewat LAZISMU

pdpmjepara.org - Maraknya berbagai kasus dan permasalahan yang menimpa para tim relawan dalam membantu pemakaman jenazah, para ibu aisyiyah tergerak hatinya untuk mengumpulkan sebagian harta yang dimiliki untuk diinfakkan membantu pengadaan APD (alat pelindung diri) melalui Peduli Aisyiyah, setiap ranting dan cabang digerakkan. Pada hari Selasa (28/7/2020) bertepatan 7 Dzulhijjah 1441 H, atas nama Pimpinan Daerah Aisyiyah Jepara berkunjung ke kantor LAZISMU Jepara di Jl AR Hakim Jepara, yaitu ketua PDA Sugiarti , Wakil ketua I Liscorini beserta ketua LLHPB Deny Ana I’tikafia.

Ditemui oleh Direktur LazisMu Rahmi Yunawati, ketua PDA berharap Infak yang dikumpulkan melalui Peduli Aisyiyah, semoga bermanfaat khususnya untuk membantu pengadaan APD bagi para relawan yang telah ikut berjuang dalam penanggulangan covid-19.

Acara berlangsung hanya sebentar,secara simbolis penyerahan bantuan, karena masih dalam situasi yang darurat, Jepara masih masuk dalam kategori zona merah, sehingga hanya dihadiri oleh perwakilan dari 3 PDA saja, tetap sesuai aturan protokoler kesehatan, jaga jarak, bermasker dan cuci tangan sebelum masuk kantor LAZISMU Jepara.

Dalam acara tersebut, dibacakan doa dari pihak LAZISMU, ”Semoga Allah SWT memberikan pahala atas apa yang engkau berikan dan semoga Allah memberi barokah atas harta yang masih ada pada diriMu” ujar Rahmi.

Peduli Aisyiyah yang digerakkan oleh PDA Jepara melalui Majelis Kesejahteraan Sosial, Alhamdulillah selama ini selalu gayung bersambut dalam menghadapi setiap kejadian khususnya dalam kebencanaan baik di dalam maupun luar daerah, tidak terkecuali dengan adanya musibah yang berupa wabah penyakit covid-19. APD bagi semua kalangan, khususnya medis dirasa sangat perlu untuk dibantu, dengan maksud turut menjaga salah satu asset yang dimiliki muhammadiyah yaitu para tenaga medis maupun relawan yang mengikuti kegiatan prosesi jalannya pemakaman secara covid.

Kontributor berita: Deny Ana I’tikafia-PDA Jepara

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari