'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Door to door, Lazis Muhammadiyah Grobogan bersama Aisyiyah dan Ortom Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Bibit Sayuran
22 April 2020 21:30 WIB | dibaca 389

GROBOGAN – Pemerintah menganjurkan masyarakat untuk berdiam di rumah. Demikianlah salah satu ikhtiar meminimalisir penyebaran virus corona. Tak ayal, banyak masyarakat terkena dampaknya. Menurut Andik Waluyo, SE selaku Direktur LazisMu Grobogan, dengan adanya pemberlakuan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Korona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat.

Lanjutnya, Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan di tengah mewabahnya pandemi virus Corona (Covid-19), Lazis Muhammadiyah Grobogan bekerjasama dengan Aisyah dan Ortom adakan kegiatan peduli kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 dengan Pembagian Paket Sembako dan Bibit Sayuran Sebanyak 500 Paket Sembako yang terdiri Beras, Mie, Gula dan Ikan dalam satu paket sembako, Rabu(22/4/2020).

 

Pembagian sembako kepada warga terdampak Korona itu merupakan wujud kepedulian Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Grobogan untuk meringankan beban warga masyarakat. “Maka dari itu, untuk mengatasi kesulitan masyarakat, Muhammadiyah dan Aisyiyah Bersama LazisMu dan Segenap Ortom Muhammadiyah Grobogan adakan pembagian sembako,” jelas Agus Safarudin yang merupakan Anggota Divisi Program Lazis Muhammadiyah Grobogan.

Kegiatan Pembagian paket Sembako Sebagai Bekal di rumah saja ini, merupakan respon gerak Muhammadiyah Grobogan yang ke-2 setelah beberapa waktu lalu dilakukan pembagian paket sembako, masker dan hand sanitizer serta penyemprotan desinfektan di Gedung-gedung sekolahan, Masjid dan rumah-rumah warga, ditambahkan Supriyadik selaku relawan muhammadiyah Grobogan.

 

Dalam kegiatan pembagian paket sembako dan bibit sayuran tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona agar tidak meluas. (*)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari