'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Dukungan MEK PP 'Aisyiyah kepada LLHPB dalam Membangun Ketahanan Keluarga di Masa Pandemi Covid-19
07 Oktober 2020 17:37 WIB | dibaca 418

 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Lenting Bunda-Bunda di 'Aisyiyah Daerah maupun Wilayah di seluruh Indonesia

Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi terhadap pelaksanaan program kelentingan keluarga dan komunitas yang sangat luar biasa yang dilakukan bunda-bunda yang hebat. Sinergi program LLHPB dan MEK PPA ini memberikan manfaat yang sangat besar untuk mendorong dan mendukung implementasi program dari masing-masing majelis dan Lembaga tersebut serta dapat mewujudkan keluarga lenting (tangguh).

Dengan adanya program ini, alhamdulillah program divisi ketahanan pangan MEK PPA bisa  berjalan di seluruh wilayah dan daerah  dengan membangun kelentingan keluarga melalui optimalisasi pemanfaatan pekarangan baik di pedesaan dan perkotaan, pemanfaatan lahan tidur  untuk budidaya berbagai jenis tanaman, beternak ikan dan unggas. Ini merupakan implementasi  Gerakan Lumbung Hidup aisyiyah yang sudah dicanangkan sejak awal terjadinya pandemic Covid-19. Dengan Gerakan Lumbung Hidup tersebut, setiap keluarga bisa menyediakan bahan pangannya sendiri yang dibutuhkan sehari – hari sehingga terwujudlah  keluarga lenting karena peran ibu yang tangguh. Kami sangat berharap kegiatan ini terus dilakukan dan dikembangkan di selluruh wilayah dan daerah walaupun pandemic Covid-19 sudah berakhir dan pendanaan program sudah selesai. Kegiatan jangan hanya berjalan saat ada pendanaan program.

Ucapan terima kasih yang tak terhingga disampaikan kepada The Asia Fondation atas dukungan dana untuk program ini, seluruh Tim Program Kelentingan Keluarga dan Komunitas yang telah berjuang keras dengan segenap daya dan upaya sehingga program ini dapat berjalan dengan sangat baik dan lancar serta benar- benar dapat mewujudkan kaluarga dan masyarakat Tangguh dalam menghadapi situasai abnormal antara lain karena Covid 19.

Demikian sepatah kata dari kami, mewakili divisi Ketahanan Pangan MEK PPA, mohon maaf atas segala kekurangan, mungkin tidak bisa full mendampingi dan mengikuti program ini. Sekali lagi mohon maaf dan terima kasih.

Salam tangguh, tetap semangat dan tetap bahagia.

Wassalamualaiku Warahmatullahi Wabarakatuh.

(Sarjiyah/MEK PPA)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari