'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
[INSPIRASI] Gagah dan Mengagumkan
31 Agustus 2020 10:12 WIB | dibaca 274
 
Manusia hanya dapat memprediksi tetapi Sang Pencipta yang menentukan. Kemarin sore, Samarinda diguyur hujan deras, hujan yang mendatangkan berbagai harapan, harapan-harapan bagi seluruh makhluk di muka bumi ini. Harapan masa depan yang cerah. Secerah mentari yang menampakan diri begitu Anggun mempesona. Mentari yang hadir memberikan atmosfir kehangatan, mengajak siapa saja yang masih setia dengan selimutnya.
 
Kehangatan itu memperkokoh pohon pepaya yang Gagah Mengagumkan. Daunya lebar membentang melenggok-lenggok tersentuh angin lembut. Batangnya setia menyangga daun-daun yang melenggok mempesona. Bunga-bunga cantik mulai menawarkan diri bagi siapa saja yang ingin menikmati rasa pahit namun mampu menjaga gizi. Alangkah gagah dan mengagumkan karya pohon pepaya ini.
 
 
Karya yang mengagumkan itu tentu melalui sebuah proses yang panjang dan melelahkan. Awalnya kecil dan lemah, banyak halangan dan rintangan menghadang, kadang kehausan tanpa setetes embun. Kadang tangan-tangan jahil dan usil mencoleknya tanpa ampun. Colekan yang melukai batang daun dan bunganya. Hanya dengan semangat juang tanpa batas, sapaan kehangatan mentari pagi dan kepedulian sekeliling yang membagikan setetes air membuat pohon ini tampil dengan anggun dan mengagumkan. Menyongsong masa depan yang cerah mencerahkan.
 
Suara merdu ayam betina dan ayam jago turut menyambut hangatnya mentari bagi. Nyanyiannya indah bersaut-sautan, menungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas hidangan makanan nikmat pagi ini. Ayam jagonya berdiri gagah mengagumkan, sayapnya mengepak-ngepak menarik perhatian si betina untuk menemaninya menyongsong masa depan. Si betina mendekat dengan malu-malu tetapi mau. Butiran-butiran cinta tumbuh diantara mereka. Karyanya nyata, mengagumkan, setulus hati menawarkan gizi dan protein tinggi yang aman dan menyehatkan. Menopang ketahanan pangan pada masa pandemi Covid-19 yang belum menampakkan tanda-tanda akan berpamitan.
 
 
Penulis : Susiyati 
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari