'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Guru Lenting di Masa Pandemi
31 Agustus 2020 16:02 WIB | dibaca 315
 
 
TULUNGAGUNG - Masa pandemi Covid-19 membuat kegiatan belajar mengajar tak dapat dilakukan secara tatap muka di lingkungan sekolah. Belajar di rumah, itulah pilihan yang tak bisa ditawar. Meskipun sebenarnya dapat dilakukan dengan daring, namun cara ini kurang efektif diterapkan di TK ABA Wonokromo Gondang Tulungagung. Sehingga, para guru harus melakukan kegiatan belajar mengajar dengan cara home visit. Dua sampai tiga anak yang rumahnya berdekatan dikumpulkan untuk mengikuti proses pembelajaran. Sementara, yang jauh tetap dikunjungi satu persatu.
 
Ada satu perbedaan yang dilakukan oleh guru-guru TK ABA Wonokromo dibandingkan dengan lembaga lain. Saat home visit, selain menyapa anak-anak dan menyampaikan pengetahuan kepada anak-anak, guru-guru ini turut membawa pesan yang ditujukan kepada wali murid, untuk selalu mengumandangkan tagline "Tulungagung Bermasker", mengingatkan kepada keluarga yang dikunjungi untuk selalu memakai masker. 
 
Para guru ini pun berpesan agar wali murid ikut mengingatkan tetangga, saudara, dan kerabat untuk selalu menggunakan masker. Guru TK ABA Wonokromo yang juga merupakan Tim Relawan Keluarga Lenting, memberikan kit berupa masker kain dan hand soap kepada 50 wali murid TK 'Aisyiyah Wonokromo. Pemberian kit ini di-support oleh program darri TAF dan juga program MCCC Tulungagung. 
 
Erit, salah satu wali murid TK ABA Wonokromo, merasa bangga dan senang dengan gerakan yang dilakukan oleh guru sekaligus para relawan ini, yang selalu mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan terutama selama pandemi. Erit berkomitmen untuk selalu mengingatkan keluarganya mematuhi protokol kesehatan sekaligus akan menyampaikan dan mengingatkan kepada kerabat dan tetangganya. 
 
Gerakan edukasi Tulungagung Bermasker dan pemberian kit sehat berupa masker dan hand soap dengan target wali murid KB/TK ABA Wonokromo ini  dilakukan pada  8- 27 Agustus 2020, saat guru berkunjung ke rumah siswa atau saat wali murid ke sekolah untuk menyerahkan dan mengambil tugas siswa. (LLHPB PDA Tulungagung)
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari