'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Jepara Senior Home Care Bentukan PDA Jepara Melaju Bergerak
08 Juli 2020 16:36 WIB | dibaca 149

Jepara( pdpmjepara.org) – Memenuhi amanat dari Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) PWM, Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PWM dan Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) PWA Jawa Tengah, dalam menyelenggarakan program bersama pendampingan lansia dengan nama SENIOR HOME CARE. Program itu ditujukan untuk memberikan perhatian dan pendampingan kepada lansia dari warga muhammadiyah, dilaksanakan mulai Juli 2020.

Maksud dari kegiatan tersebut, diharapkan agar LPB PDM, MPS PDM dan MKS PDA setiap daerah menunjuk relawan pendamping program di tingkat daerah masing-masing 6 (enam) orang dengan syarat, memiliki kemampuan komunikasi yang baik terutama kepada lansia, di prioritaskan mempunyai kemampuan bahasa jawa yang baik dan bersedia menjalankan kegiatan pendampingan selama program dilaksanakan.

Pada awal Juli bertepatan pada hari Ahad (5/7/2020) bertepatan 15 Dzulqo’dah !441 H lalu, Alhamdulillah telah terbentuk “Jepara Senior Home Care” yang di ketuai oleh Mustofa dari unsur MPS PDM, Wakil ketua Ibnu Hajar dari unsur LPB PDM. Untuk keperluan administrasi dan rekap data diperlukan sekretaris maka diputuskan sebagai sekretaris adalah dari unsur MKS PDA Nur Aini Mahmudah Himawati dan Nur Fitria dari unsur MPS PDM.Ditunjuk sebagai bendahara adalah Sri Mulyani dari unsur MKS PDA, Kegiatan yang tak kalah penting diurusi adalah akomodasi,pendistribusian dan pengumpulan questioner,serta pembagian masker untuk lansia yang dikunjungi, terpilih generasi muda handal dari LPB PDM yaitu Niken.

Sesuai jadwal kegiatan yang telah ditetapkan oleh PWM Jateng yaitu Senin sd Jumat 6 – 10 juli 2020 wawancara kepada 50 orang lansia dan penyerahan bantuan masker kepada ibu-ibu aisyiyah dan bapak muhammadiyah yang telah berusia 70 tahun keatas, pada 15 cabang se-daerah Jepara.

Dalam kegiatan pendataan ini di bantu oleh para anggota tim relawan aisyiyah jepara yang sudah sejak awal LLHPB eksis, Masa Periode PDA 2015 sd 2020, berjuang dalam lingkungan hidup kebencanaan.

Apresiasi yang sangat bagus, ditunjukkan oleh ibu Ketua MKS PDA Jepara, Hj Sri Mulyani, “Terimakasih banyak kepada relawan aisyiyah yang telah aktif membantu, namun kami masih memohon kepada relawan di cabang yang belum membantu PCA nya, tolong keihlasan bantuannya”, Pinta beliau di sela sela pendataan di PCA Mayong yang juga sebagai ketua cabang itu.

Untuk selanjutnya, setelah pendataan ini masih ada kegiatan yaitu perluasan Program Senior Hamecare “Menyikapi program kegiatan yang masih terus berlangsung, tentunya tidak hanya dibantu oleh relawan aisyiyah saja, namun dimohon memaksimalkan potensi yang ada pada LPB PDM dan MPS PDM agar menggerakkan yang muda, dikandung maksud mengkader sebagai penerus perjuangan syiar muhammadiyah pada LPB PDM , MPS PDM juga MKS PDA agar tumbuh generasi muda penerus pada lembaga dan majelis tersebut,”Harapnya.

Kontributor berita:
Deny Ana I’tikafia LLHPB jepara

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari