'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
JSM Bantu 3.000 Bibit Lele Untuk Ketahanan Pangan Kepada PCA Se Jepara
16 Mei 2020 14:59 WIB | dibaca 145

JSM Bantu 3.000 Bibit Lele Untuk Ketahanan Pangan Kepada PCA Se Jepara

 

Jepara (pdpmjepara.org)-Jaringan Saudagar Muhammdiyah (JSM) bagikan bibit lele sebagai stimulan kepada Pimpinan Cabang Aisyiyah se Daerah Jepara. Dalam kegiatan Budidaya Ikan Lele Dalam Ember(BUDIKDAMBER) adalah salah satu kegiatan yang  diprogramkan oleh Gugus Tugas Katavid PDA Jepara.

Dalam kegiatan ini  Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM)  diberi kesempatan oleh PDA Jepara untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, yang dilaksanakan pada Sabtu 16/5/2020, 23 Ramadhan 1441 H di Pecangaan pukul 10.00 WIB. Dalam rangka Ketahanan pangan Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) Membagikan bibit ikan lele bukan sembako dengan alasan supaya tidak habis sekali pakai.  Bibit ikan lele ini dibagikan kepada ibu – ibu Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) se-derah Jepara. PDA Jepara Stimulant 3.000 bibit ikan lele yang akan dibagikan setiap Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) mendapatkan 200 bibit ikan lele. Untuk bibit-bibit ikan lele yang yang diberikan ke Pimpinan Cabang Aisyiyah dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah akan dibagian ke ranting-rantingnya. Sehingga diharapkan  untuk menjadikan sebuah contoh budidaya ikan lele bagi warga – warga muhammadiyah seluruh Jepara.

Ada beberapa tanggapan dari salah satu Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah diantaranya: Yang pertama oleh Mustain salah satu Pimpinan Cabang Muhammadiyah Welahan memberikan tanggapan tentang pembagian bibit ikan lele ini harapannya warganya nanti dapat me ngembangkan ternak ikan lele ini supaya dapat berkelanjutan supaya dapat menambah pengahasilan tambahan warga.Yang kedua oleh Wiwik salah satu Pimpinan Cabang Aisyiyah Pakis Aji mengucapkan terimaksih atas bantuannya yang Di sampaikan ke Pimpinan Cabang Aisyiyah se Kabupaten Jepara.” Mudah – mudahan bisa Dikembangkan berjalan dengan lancar dan bisa membantu ibu-ibu Aisyiyah sampai ke ranting-ranting” harap Wiwik.

Begitu juga harapanya dengan adanya pembagian bibit ikan lele ini ditegaskan Sutrisna Koordinator JSM,”mudah- mudahan bisa di kembangkan dengan baik oleh bapak/ibu Muhammadiyah me lanjutkan usaha keluarga serta menjakian kegiatan baru didalam dakwah persyarikatan” ujar Sutrisna “.

Selalu Semangat dan tetap berkarya dengan ide-ide yang baru dan menghasilkankan ditengah- tengah pandemi covid 19″Tambahnya.

Kontributor: Endang Wahyuningsih ( Kabid 7 KATAVID PDA Jepara )

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari