'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kader Lingkungan Hidup Aisyiyah Hentakkan Langkah Saat Wabah
24 Juli 2020 16:37 WIB | dibaca 319

Kader Lingkungan Hidup Aisyiyah Hentakkan Langkah Saat Wabah

pdpmJepara.org – Pimpinan Daerah Aisyiyah(PDA) sinergritas Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana( LLHPB) Jepara. Dinas lingkungan hidup jepara belum lama memberikan pelatihan kepada 15 orang kader lingkungam hidup dari wilayah utara,tengah dan selatan.

Termasuk perwakilan dari Aisyiyah Kusnitah yang saat ini sudah diberikan keparcayaan untuk memberikan informasi dan keberadaan di lingkungan tentang kegiatan yang tidak lain adalah membidangi daerah wilayah utara.Meski begitu tidak luput kemungkina bisa di wilayah tengah atau selatan asal sesuai dengan SK yang sudah di instruksikan oleh Kepala Dinas (Kadis) DLH Farikhah Elida.

Termasuk kegitan kunjungan refresing di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kantor Bank Sampah Induk Jepara (BSIJ) beserta Gudang BSIJ Berseri juga Tempat Pembuangan Akhir(TPA) sampah di Bandengan ,Kamis 23/7/2020 M,2 Dzulhijjah 1441 H.

Dalam kegiatan ini disambut hangat oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) DLH Nurnaini dan turut mendampingi Duddy Ika Kurniawan Kasi Pengendalian kerusakan dan pengembangan kpasitas lingkungan hidup, Lulut Andi Ariyanto Kabid kebersihan dan pertamanan DLH, dan tidak ketinggalan Anis Surahman Direktur Bank Sampah Induk Jepara(BSIJ). Sebagai kader lingkungan Kusnitah tidak sendirian bahkan dr.Moch Budi Setiawan (wakil kepala UPTD Puskesmas Keling1) dan Siswatiningsih (penanggungjawab upaya kesehatan masyarakat) UPTD Puskesmas Keling 1 beserta Setyo Wardoyo Sanitarian UPTD Puskesmas Keling 1 juga mendampingi rombongan kunjungan yang di hadiri 21 orang dari Bank Sampah Pupur Lelet Wulan Aji yang merupakan Bank Sampah rujukan dari BSIJ setahun yang lalu.

“Merupakan istimewa dalam acara ceremonial ini dari pukul 09.00 WIB karena di aula baru dilantai 2 kantor DLH. Tetap terapkan sesuai protokol dan himbauan kesehatan,memakai masker,jaga jarak dan selalu cuci tangan pake sabun” Ucap kabid Nurnaini.

Sangat terapresiasi sekali kepada kegiatan Bank Sampah wilayah utara Pupur Lelet Wulan Aji yang sudah bagus dan jelas kegiatanya,dan terima kasih kepada Kusnitah dan UPTD Puskesmas Keling 1 yang sudah mengkoordinir semua program dan sudah berjalan selama ini,mudah-mudahan kedepan semakin maju lagi dan bisa menjadikan desa -desa organik dilingkungan masing-masing”imbuhnya”.

Kontributor – Kusnitah – Kader DLH Jepara

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari