'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kader Lingkungan Hidup 'Aisyiyah Jepara Hadiri Pembentukan Bank Sampah
27 Agustus 2020 22:41 WIB | dibaca 233
 
 
JEPARA -  Bertempat di Balai Desa Watuaji Keling Jepara, Selasa (25/8) diadakan pembentukan bank sampah.
 
Dalam giat  yang diprakarsai UPTD Puskesmas Keling 1 yang diketuai dr. Cosmas Gedsa Pramantya yang diwakili   Siswatiningsih SKM., M.Kes., sanitarian Setiyo Wardoyo, Direktur BSIJ Anis Surahman, petinggi Watuaji Junaidi beserta pamong, bidan Desa Watuaji Mufarikah, dan tidak ketinggalan Ketua Bank Sampah Pupur Lelet Wulanaji (PPW) Kusnitah yang juga kader 'Aisyiyah Jepara beserta perwakilan 6 dukuh di Watuaji.
 
Dalam pembentukan bank sampah ini, Siswatiningsih dalam sambutannya mengajak kepada semua peserta yang hadir untuk bersama-sama mengembangkan desanya untuk menjadi desa sehat, begitu juga petinggi Watuaji, Junaidi, dalam sambutannya mengatakan, "Saya senang dan berterimakasih serta berharap setelah pertemuan bisa tetap didampingi oleh Puskesmas dan PPW yang diketuai Bu Kusnitah guna menambah ilmu dalam pemilahan sampah dan administrasi dengan baik."
 
Sementara itu Direktur BSIJ, Anis Surahman, berterimakasih atas semangat dari Tim Puskesmas Keling 1 dan PPW yang sudah mendampingi  warga Desa Watuaji. "Semoga dengan terbentuknya BSU yang bersinergi dengan BSIJ dapat mendukung dalam meraih Adipura dan menciptakan budaya pilah sampah skala rumah tangga sehingga menjadikan Jepara bersih dari sampah," harap Anis Surahman. (Kusnitah/LLHPB PDA Jepara)
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari