'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kelentingan Keluarga Jadi Stimulasi Ketercapaian Kompetensi Peserta Didik TK ABA Wonokromo Tulungagung
05 September 2020 12:35 WIB | dibaca 536
 
 
TULUNGAGUNG - Sejak Corona masuk Indonesia per 2 Maret 2020, anak-anak TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal Wonokromo Tulungagung menjalani aktivitas bersekolah dari rumah sebagaimana anak-anak yang lain. Sehari, dua hari, seminggu, sampai saat ini, 6 pekan sudah mereka tidak bisa belajar,  bermain, dan bercanda di sekolah. Wabah sedang melanda, tetapi pendidikan harus tetap berjalan.
 
Kelentingan keluarga merupakan salah satu program 'Aisyiyah untuk menjadikan anggotanya tetap tangguh dan berdaya pada masa pandemi. TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal Wonokromo Tulungagung sebagai salah satu amal usaha 'Aisyiyah di bidang pendidikan anak usia dini, tidak hanya membuat dirinya saja yang tangguh dalam menjalani kehidupan pada masa pandemi. Guru-guru TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal Wonokromo Tulungagung turut mengimbaskan program kelentingan keluarga melalui kegiatan Belajar dari Rumah.
 
Program kelentingan keluarga, menjadi sarana guru dalam menstimulasi 6 aspek perkembangan anak. Salah satunya dengan kegiatan berjudul "Bagaimana Kamu Menanam Kangkung?". Kegiatan ini tidak hanya mengembangkan satu aspek perkembangan saja, tetapi juga bisa menstimulasi keenam aspek perkembangan. Dengan kreatifitas dan inovasi guru lenting di TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal Wonokromo Tulungagung, maka stimulasi perkembangan peserta didik tetap bisa tercapai melalui program kelentingan keluarga pada saat belajar dari rumah. (LLHPB PDA Tulungagung)
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari