'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Keluarga Lenting 'Aisyiyah Mengudara bersama Radio Perkasa FM Tulungagung
01 September 2020 10:15 WIB | dibaca 289
 
TULUNGAGUNG - Rasa suka kami rasakan pagi itu, Jum'at (28/8), saat kami hadir di stasiun Radio Perkasa FM Tulungagung.ddengan hangat Mbak Neneng  yang memandu acara Warna Warni pagi ini menyapa kami bertiga. 
 
Kebanggaan bagi kami, LLHPB PDA Tulungagung, khususnya Tim Lenting bisa menyapa 150 ribu pendengar Perkasa di Kediri Raya. Rasa penasaran diungkapkan Mbak Neneng dengan satu pertanyaan pembuka mengenai apa sih sebenarnya "kelentingan perempuan" yang menjadi topik obrolan kami pagi ini.  Endah Wijayanti, S.Pd., M.M.Pd. selaku Tim Manajer Area mencoba menjawab rasa penasaran host energik ini dengan mengibaratkan kelentingan itu sebagai bola bekel yang secepatnya mental setelah dilempar, demikian juga dengan perempuan yang lenting yang akan bisa bertahan segera bangkit ketika tertimpa musibah atau bencana. 
 
Di sisi lain relawan Tim Lenting yang diwakili Titis Ekowati, S.Pd.AUD menceritakan suka duka yang dirasakan saat menjalankan program ini. Tugas yang beresiko tinggi ternyata tidak menyurutkan semangat para relawan untuk terus mendengungkan semangat bermasker dan selalu mematuhi protokol kesehatan. 
 
"Dengan adanya program lenting yang memberikan edukasi kepada anggota PKK, menyadarkan pentingnya menggunakan masker dan memanfaatkan lahan pekarangan. Selain itu, menumbuhkan kembali semangat kegiatan di dasawisma Desa Jarakan," ungkap  Siti Alipah,S.Pd,, anggota PKK Desa Jarakan yang mengungkapkan manfaat yang diperoleh dari edukasi Tim Lenting 'Aisyiyah.
 
Mengakhiri obrolan pagi itu, Endah mewakili 'Aisyiyah mengharapkan ada jejaring dan keterlibatan semua pihak dan komunitas perempuan untuk bersama bergerak agar program "Tulungagung Bermasker " ini dapat terwujud. (LLHPB PDA TULUNGAGUNG)
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari