'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kolaborasi Aisyiyah Surakarta bersama MCCC Kota Surakarta bagikan 1000 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19
12 Mei 2020 14:52 WIB | dibaca 143

Surakarta, Tim IT Katavid - Sudah 1 bulan lebih wabah Covid-19 ini menjangkiti negara Indonesia. Kasus corona menimbulkan dampak yang tidak sederhana bagi bangsa ini. Imbas dari wabah ini dirasakan diseluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Seluruh aspek kehidupan masyarakat juga terkena dampak dari menyebarnya wabah ini. Mulai dari aspek kesehatan, pendidikan, sosial hingga ekonomi.

Menyikapi hal ini, ibu - ibu Aisyiyah tidak bisa menutup mata untuk tidak memberikan kontribusinya terhadap ummat. PDA KS membentuk Tim KATAVID (Keluarga Tangguh Covid-19) yang hadir untuk ikut bergotong royong mengurangi dampak dari pandemi yang terjadi saat ini. Bekerjasama dengan MCCC Kota Surakarta, Tim KATAVID Kota Surakarta menyelenggarakan pembagian 1000  paket sembako untuk masyarakat Solo. Kegiatan pembagian 1000 paket sembako adalah salah satu wujud kepedulian terhadap kondisi perekonomian masyarakat terdampak.


Pembagian paket sembako pada tahap pertama disalurkan oleh tim Katavid PDA Surakarta ke kantor PCA yang ada diseluruh Surakarta. Paket ini kemudian dibagikan ke Pimpinan Ranting setempat agar bisa diberikan secara langsung kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Pembagian paket sembako pada tahap pertama telah dilakukan pada 5 Mei 2020. Ibu Mulyaningsih, selaku fasilitator covid-19 menjelaskan bahwa kegiatan pembagian paket sembako ini akan terus dilaksanakan oleh tim Katavid PDA Surakarta hingga meredanya wabah Covid-19. “Hari selasa kemarin merupakan pembagian paket sembako pada tahap pertama, Hari ini akan dilanjutkan pembagian paket sembako tahap ke-2 (12 Mei 2020) yang akan diserahakan ke Kantor PCM yang ada di Surakarta,” tegas ibu Mulyaningsih.
Semoga dengan adanya kepedulian seperti ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Juga bisa menebarkan semangat berta’awun kepada pihak lainya untuk berlomba lomba dalam kebaikan. [Aulia Rahma]

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari