'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Lanjutkan Program Penanaman Pohon dan Sayur, LLHPB 'Aisyiyah Tulungagung Siapkan Energi Round Kedua
26 November 2021 20:55 WIB | dibaca 55
 
TULUNGAGUNG, llhpb.aisyiyah.or.id - Program penanaman pohon dan sayur dengan sistem pola asuh dari LLHPB PP 'Aisyiyah yang diterima LLHPB PDA Tulungagung memberi semangat yang luar biasa bagi pergerakan perempuan berkemajuan di daerah yang dijuluki Kota Marmer.
 
Menurut Sekretaris Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Tulungagung, Endah Wijayanti bahwa ada tiga kegiatan inti yaitu launching program, peresmian laboratorium sayur, dan rekruitmen ustadz/ustadzah lingkungan/
 
"Hal ini telah membangkitakan kembali semangat berkarya beberapa majelis yang sempat vakum karena dampak pandemi," ucap Endah, Jum'at (26/11).
 
Kata dia, kegiatan penanaman pohon dan sayur dengan sistem pola asuh selalu dilaporkan ke LLHPB Pimpinan Pusat 'Aisyiyah dan Lazismu sebagai donatur. Pelaporan tahap pertama telah dilakukan oleh LLHPB 'Aisyiyah Tulungagung.
 
Lanjutnya, dengan dilaporkannya kegiatan di tahap pertama ke LLHPB Pimpinan Pusat  'Aisyiyah pada 24 Nopember 2021 yang lalu, ketua PDA Tulungagung segera memberi intruksi untuk mengadakan rapat koordinasi.
 
"Ada dua agenda, yang pertama evaluasi kegiatan penanaman dan perawatan pohon serta sayur dengan sistem pola asuh di tahap pertama, kedua menyiapkan energi untuk segera melanjutkan di tahap kedua dengan melakukan kerjasama dengan pihak tertentu," kata dia.
 
Dalam rapat koordinasi yang dihadiri 14 orang pimpinan itu diputuskan beberapa kegiatan yang akan dilakukan sampai dengan tanggal 11 Desember 2021. Pertama, support bibit sayur dan buah untuk Lumbung Hidup Sekolah di SD Inovatif Aisyiyah Kedungwaru. Kedua, kegiatan "Lansia Berdaya Mengasuh Pohon dan Sayur dengan Hati" dengan beberapa rangkaian acara yaitu senam lansia, pengobatan gratis bagi lansia, dan penyerahan benih syuran dan bibit pohon yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Novenber 2021 mendatang bertepatan dengan Hari Menanam Pohon. Ketiga, Sarasehan Menanam dan Merawat Pohon dan Sayur yang akan diadakan pada tanggal 4 Desember  2021 di  SD Inovatif Asiyiyah Kedungwaru dengan target sasaran perwakilan PCA dan amal usaha 'Aisyiyah yang akan menerima bantuan benih sayuran dan bibit tanaman buah. Keempat, ta'awun sosial yang berkolaborasi dengan program task force dengan memberikan benih sayur dan bibit tanaman. Kelima, distribusi bibit tanaman buah dari BPDASHL Mojokerto ke amal usaha 'Aisyiyah/Muhammadiyah dan PCA di Tulungagung.
 
Dengan adanya kegiatan-kegaatan tersebut, diharapkan mampu memberikan manfaat bagi umat dan khususnya bagi 'Aisyiyah yang semakin kuat secara organisasi. *(endah/iwan)
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari