'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LLHPB Aisyiyah dan MDMC Sumatera Utara Kerjasama Bantu Warga Terdampak Banjir Sergei dan Tebingtinggi
13 Januari 2021 16:01 WIB | dibaca 136

 

Kawasan Sumatera Utara dan Aceh masih mengalami kondisi cuaca ektrem yang curah hujan yang tinggi. Kondisi itu berakibat pada banyaknya kawasan yang mengalami banjir dan longsor. Musibah yang melanda beberapa kawasan seperti Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebingtinggi.

Menghadapi kondisi yang demikian, PW Aisyiyah Sumatera Utara melalui Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHBP) bersama Muhammadiyah Disaster Managemen Center (MDMC) Sumut melakukan upaya bantuan kepada korban bencana di Serdang Bedagai dan Tebingtinggi.

Penyerahan bantuan di dua lokasi itu dihadiri Ketua PW Aisyiyah Sumut Hj. Elynita dan beberapa pengurus PW Aisyiyah, Sekretaris LLHPB Sri Ngayomi, Pengurus MDMC Sumut Irsan Armadi.

Bantuan berupa tanda kasih dari Aisyiyah dan MDMC diberikan kepada 150 warga Aisyiyah dan simpatisan di Serdang Bedagai diterima secara simbolis oeh Ernida Nasution. Kemudian bantuan lainnya sebanyaik 26 paket diserahkan kepada warga Aisyiyah dan simpatisan di Tebingtinggi yang diterima oleh Elida Nasution

Ketua PW Aisyiyah Sumut Hj. Elynita pada kesempetan menyerahkan bantuan itu  mengajak warga Aisyiyah untuk  menyikapi musibah ini dengan pemikiran yang positif dan keimanan.

Menyikapi banjir yang berkepanjangan, Sekretaris LLHPB PWA Sumut Sri Ngayomi menyampaikan program LLHPB tentang pemanfaatan  Biopori yang dapat membantu resapan air  dan  pengurangan sampah plastik sekali pakai melalui 3 R (Reduce, Reuse, recycle) dengan membuat tas belanja dari kaos bekas,  pemanfaatan pekarangan rumah melalui program keluarga lenting serta penerapan protokol kesehatan semasa pandemi covid 19.

Masih dari bencana banjir, sebelumnya PW Aisyiyah melalui LLHPB Sumatera Utara dan MDMC telah menyerahkan bantun untuk korban bencana banjir di kawasan Jalan Badur  yang menjadi kawasan aliran Sungai Deli dan kawasan Avros, Medan.

Penyerahan bantuan di kawasan Jln Badur Medan, LLHPB bekerjasama dengan HIMPSI Sumatera Utara. (syaifulh/infomu.co)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari