'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LLHPB Kota Tarakan Serahkan Bantuan Pupuk, Alat Pertanian, dan Bibit dalam Launching Program Asuh Pohon Sayur
11 Desember 2021 18:00 WIB | dibaca 187

TARAKAN, llhpb.aisyiyah.or.id - Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana Pimpinan Pusat 'Aisyiyah (LLHPB PP 'Aisyiyah) dan Lazismu Pusat bekerjasama dalam program kemanusiaan sekaligus menjaga lingkungan melalui program Penanaman Pohon dan Sayur dengan Sistem Pola Asuh yang telah di-launching pada Jum'at (5/11) lalu. Dalam hal ini, keduanya melibatkan LLHPB dari 15 area di 10 wilayah guna menyukseskan program ini.

Seperti diketahui, beberapa program penanaman pohon, penghijauan, dan lain sejenisnya seringkali diadakan, namun hanya bersifat seremonial tanpa pengawalan perkembangan dan pertumbuhannya. Sehingga, sedianya dengan mengambil cara yang berbeda ini, diharapkan akan sukses hingga bermanfaat dalam waktu yang panjang. Untuk itu, program ini perlu menggandeng atau bekerja sama dengan ortom-ortom dan amal-amal usaha Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Jumat (19/11), Kota Tarakan sebagai daerah yang juga dipilih oleh LLHPB PPA dan Lazismu Pusat sebagai pemegang amanah telah mengadakan launching program ini dan serah terima bantuan subsidi pupuk, peralatan-peralatan pertanian serta bibit kepada kelompok petani yang telah dibentuk oleh LLHPB Kota Tarakan. Setelah launching dan serah terima tersebut, harapannya dapat segera diikuti dengan penanaman dan perawatan pohon serta sayuran yang selanjutnya akan selalu dikawal dan dan dilaporkan perkembangannya.

Dalam sambutannya, Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Tarakan, Suriah Kamaruddin, S.Pd., mengajak agar kita menanam pohon dan sayur sebagai penyelamatan lingkungan, dan juga harus bertanggung jawab dengan apa yang kita tanam. Ditambahkan oleh Ketua Lazismu Kota Tarakan, Dian Sandi Utama, SE.I., bahwa program ini selain sebagai penyelamatan lingkungan namun juga sebagai penyelamat ekonomi keluarga.

 

  

Acara dilanjutkan dengan seremonial penyerahan alat-alat pertanian, pupuk, bibit dan sebagainya kepada para petani yang terdiri atas anggota keluarga besar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di Kota Tarakan, antara lain kelompok tani guru-guru TK ABA 1 dan 2 Tarakan, Rumah Baca Ceria 'Aisyiyah, PCA kota Tarakan, dll. Semoga program ini dapat menjadi salah satu upaya penghijauan dan penyegaran oksigen di alam serta membantu ekonomi masyarakat di masa-masa pandemi seperti sekarang ini, seagaimana yang diharapkan oleh Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Kalimantan Utara, Mardhiana,S.Pd.I.  *(amelee/fah)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari