'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LLHPB PPA Kurangi Risiko Bencana Lewat Pembelajaran dari Survivor Covid-19
28 Desember 2020 20:10 WIB | dibaca 343
 
 
YOGYAKARTA - Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Pusat Aisyiyah mengadakan kegiatan Ngaji Lingkungan Pengurangan Risiko Bencana (PRB), Minggu (27/12/2020) sore, dipandu Fathiyatur Rohmah, SST, MKes (Wakil Ketua LLHPB PWA DIY).
 
Ketika menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara, Dra Nurni Akma selaku Ketua LLHPB PP Aisyiyah mengatakan bahwa pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir.
 
"Meski begitu, kita tetap bisa bersilaturahmi melalui daring," kata Hj Nurni Akma.
 
Dikatakan Nurni, kita harus menerima ujian Allah SWT dengan ikhlas dan tetap bersyukur. "Sehingga Allah SWT akan menambah nikmat-Nya bagi kita," paparnya.
 
Sebagai narasumber dalam kegiatan dengan tema "Pembelajaran dari Survivor Covid-19" adalah dr Mu'allim Hawari, MMR, Lc (Muhammadiyah Covid-19 Command Center PWM DIY) dan Hj Surria Dwiwahyu, S.Sos (Ketua LLHPB Pimpinan Wilayah Aisyiyah DIY).
 
Disampaikan Hj Surria Dwiwahyu, SSos, dalam menghadapi Covid-19 sekarang ini kita harus dengan melaksanakan melalui iman, imun dan aman.
 
Tak kalah pentingnya, kata Surria Dwiwahyu, kita harus selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. "Selain itu juga testing, tracing, treatment atau isolasi pasien," terang Hj Surria Dwiwahyu.
 
 
  
 
Hj Surria Dwiwahyu, S.Sos (Ketua LLHPB Pimpinan Wilayah Aisyiyah DIY)
 
 
 
Bagi Surria, menenangkan hati dan memperbanyak dzikrullah perlu juga dilakukan agar menjadi tenteram.
 
Di sisi lain dr Mu'allim Hawari mengatakan, setiap ada kesulitan pasti ada obatnya.
 
Ketika sampaikan materi sehat dan aktif selama pandemi Covid-19 dan hikmah adanya Covid-19, Mu'allim mengatakan bahwa di saat istirahat cukup kita senantiasa harus bersyukur, bersabar, ikhlas dan lebih dekat kepada Allah SWT. "Selain itu juga olahraga rutin, makan-makanan bergizi, minum vitamin dan hindari stres," ungkapnya.
 
  
 
dr Mu'allim Hawari, MMR, Lc (Muhammadiyah Covid-19 Command Center PWM DIY)
 
 
Dikatakannya, masyarakat harus perlakukan penderita Covid-19 seperti layaknya ingin diperlakukan. "Jangan jauhi orangnya dan jangan jauhi rumahnya, tapi bantu mereka," kata Mu'allim. (Pipit Yusfrita/LLHPB PWA DIY)
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari