'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LLHPB PWA Bali Lakukan Penyerahan Bibit Pohon dan Sayur dan Pendampingan Penanaman ke PDA Tabanan
07 November 2021 14:59 WIB | dibaca 75

 

 

BALI, llhpb.aisyiyah.or.id - Ketua Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Bali, SetyartI, S.S., S.Hum., menyampaikan Program Penanaman Pohon dan Sayur dengan Sistem Pola Asuh dengan menyerahkan bibit dan melakukan pendampingan penanaman pohon dan sayuran di Kabupaten Tabanan. Program tersebut bersinergi dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) sebagai penyedia bibit, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam (LPLH & SDA) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bali, Lazismu Pusat, sinergi lintas Majelis dan Lembaga di Pimpinan Wilayah Bali yang dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2021 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Tabanan.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Tabanan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tabanan, Lazismu Tabanan, MCCC Tabanan serta PCM dan PCA se-Kabupaten Tabanan.

Program Penanaman Pohon dan Sayur ini bergerak di 3 (tiga) daerah, diantaranya Denpasar, Badung dan Tabanan. Khusus pengadaan bibit sayur diserahkan di 9 (sembilan) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah se-Bali.

Arty berharap program ini bisa berjalan sesuai program dari LLHPB Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah dan LazisMu yang bisa menghasilkan sayuran yang bisa dibagikan kepada warga terdampak covid 19 di Kabupaten tabanan. Sehingga program ini bisa mendukung program Task Force pandemi COVID-19 dari Majelis Kesejahteraan Sosial PWA Bali. Sebagai sinergitas seluruh lintas Majelis dan lembaga di ‘Aisyiyah se-Bali.

Bibit sayuran diterima oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Tabanan, Ibu Dra. Peggy Umamy, M.Pd, yang didampingi oleh Ibu Asuh program, Ibu Ir. Cholis Achadiyah dan juga penyedia lahan, Ibu Ririn Hardi S, SP. Peggy pada kesempatan itu berterimakasih kepada LLHPB PWA Bali yang membimbing LLHPB Kabupaten Tabanan untuk bisa membantu warga yang terdampak COVID-19.

Selain Ketua LLHPB PWA Bali juga hadir Sekretaris LLHPB PWA Bali, Dr. Novena FS, SS., S.Hum., Koord Bidang Lingkungan Hidup, Dra Hj. Sri Indirani Haryati, Koordinator Penanggulangan Bencana, Inti Trisginarsih, ST dan Anggota LLHPB PWA Bali, Mery Madani Lubis dan Putri Diyan Rosyanti. *(Inti/Fah)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari