'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LLHPB PWA Bali Serahkan Bibit Sayuran ke 9 PDA
07 November 2021 14:30 WIB | dibaca 156

BALI, llhpb.aisyiyah.or.id - Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah melakukan program penanaman pohon dan sayur dengan sistem pola asuh. LLHPB PWA Bali sebagai salah satu perpanjangan tangan LLHPB PPA untuk melaksanakan program tersebut.

Di Bali, kegiatan pembagian bibit sayuran sudah dilakukan bekerjasama dengan BPTP Bali, dengan membagikan bibit kepada warga persyarikatan maupun wali murid di Amal Usaha ‘Aisyiyah (AUA) Bali, tapi selama ini dirasakan kurang efektif karena ‘Aisyiyah Bali hanya menyerahkan bibit sayuran dan tidak memantau perkembangan sayuran itu.

Pada program penanaman pohon dan sayur dengan sistem pola asuh kali ini diharapkan bisa memantau perkembangan bibit yang diberikan sampai panen dan dibagikan kepada warga penyintas pandemi COVID-19. Untuk penerima bibit sayuran adalah 9 PDA yang ada di Provinsi Bali, tapi sebagai pilot project LLHPB PWA bali memonitoring di 3 kabupaten/kota, yaitu PDA Denpasar Kota, PDA Badung dan PDA Tabanan.

Bibit sayuran diambil langsung oleh Koordinator Lingkungan Hidup LLHPB PWA Bali, Ibu Indriani di kantor Balai Pengkajian Tehnologi Pertanian (BPTP). Bibit diserahkan oleh bapak Made Astika.

Penyerahan bibit diserahkan secara simbolis oleh Ketua PWA Bali, Ir. Hj. Takwalin, M.Pd.I  Pada hari Selasa,  tanggal 19 Oktober 2021 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Denpasar, Jl Imam Bonjol 51 Denpasar, kepada penanggung jawab PDA Denpasar (Ketua PDA Denpasar, Hj Sutini) dan PDA Badung diwakili oleh Ibu Hj. Onny Rohana, Ibu Asuh di kedua PDA serta penyedia lahan, Pimpinan Wilayah NA Bali, Pimpinan Daerah NA Denpasar Kota. Ketua PWA Bali juga didampingi oleh Koordinator team Task Force sekaligus ketua Majelis Kesejahteraan Sosial PWA Bali, Ir. Hj Sari Prasetya. Dari program penanaman pohon dan sayur, diwakili oleh Divisi Lingkungan Hidup PWA Bali Dra. Hj. Sri Indriani Haryati, dan juga Majelis dan Lembaga PWA Bali yang bersinergi dalam program Task Force Pandemi Covid 19 dan Penanaman Pohon dan Sayur dengan Sistem Pola Asuh.

Ketua PWA Bali menyampaikan ‘Aisyiyah sejak awal pandemi sampai dengan sekarang tetap konsisten dalam memutus mata rantai penularan COVID-19 karena wujud dari jihad kemanusiaan. ‘Aisyiyah sebagai organisasi perempuan besar di Indonesia memberikan respon yang sangat positif terhadap permasalahan yang muncul seiring dengan variasi perkembangan pandemi covid yang terjadi. Beberapa program yang disusun secara sinergi dengan kebijakan program pemerintah, hal tersebut untuk mendapatkan hasil yang optimal. Dan pelaksanan secara komprehensif.

Takwalin juga berharap program penanaman pohon dan sayur ini juga tetap bersinergi dengan Team Task Force Pandemi Covid 19, sebagai koordinator kegiatan-kegiatan ‘Aisyiyah dalam penanganan pandemi COVID-19 di Pulau Bali. *(inti)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari