'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LLHPB PWA Bali Tingkatkan Hasil Tanam Lebih Subur Dengan Hasil Komposter
12 September 2020 19:09 WIB | dibaca 302

JEMBRANA – Sebagai tindak lanjut program Pimpinan Pusat Aisyiyah (PPA) bersama The Asia Foundation, Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) PDA Bali Jembrana menerima pemberian alat komposter dari LLHPB PWA Bali pada tanggal 15 Agustus 2020. Penyerahan komposter dan benih tanaman pekarangan diserahkan kepada PDA Jembrana Dra. Hj. Firdaus Baraas dan didampingi oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Edi Susilo, SE, Ak. MM.CA bersama Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Jembrana Agus Setiawan, S. Kom.

Setelah penyerahan komposter dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PDM Jembrana, yang mengatakan bahwa, “Sangat menyambut hangat program komposter yang selama ini tidak dipedulikan. 'Aisyiyah telah mengambil langkah bagus untuk mengelola sampah sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat." Ketua PDM Jembrana dan Ketua MCCC Jembrana mendukung gerakan ibu-ibu LLHPB dalam program keluarga lenting sebagai langkah mewujudkan kebertahanan keluarga. Demikian pula sambutan Ketua PDA Jembrana, mengatakan bahwa, anggota ‘Aisyiyah sudah melakukan gerakan menanam sejak lima tahun yang lalu. Keinginan beliau, dengan adanya bantuan komposter,  hasil sayuran semakin subur dan berkembang. Serta selama ini warga telah mengaplikasikan program 3R dengan memilah sampah mulai dari rumah.

Sebagai tugas dalam mentransfer penggunaan komposter dan cara menanam bibit tanaman pekarangan rumah dilakukan oleh Tim LLHPB PWA Bali. Pada kegiatan tersebut, tamu undangan yang hadir adalah ibu-ibu 'Aisyiah, pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Jembrana, dan PCA Jembrana. Para peserta senang dan antusias mengikuti kegiatan tersebut, ditunjukkan dengan diskusi yang komunikatif dan terarah. (Nove/LLHPB PWA Bali)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari