'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LLHPB PWA Banten Susun Timeline Harum Dalam Rangka Kegiatan Tanggap COVID-19
15 Agustus 2020 21:01 WIB | dibaca 53

 

 

BANTEN – Harum (halaman rumah) merupakan topik yang akan di laksanakan di PWA Banten, dengan memanfaatkan halam Rumah yang sempit Masyarakat bisa meningkatkan perekonomian keluarganya terutaman Pangan, dengan menanam sayuran yang dengan waktu yang singkat cepat di panen dapat menghasilkan keuangan dan bisa untuk konsumsi keluarganya juga berbagi dengan tetangga yang membutuhkan.

 

Akibat pandemi Corona Virus Disease (COVID-19), Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) PWA Banten bersama membangun keluarga tangguh secara ekonomi dikala pandemi COVID-19. Pada Rabu (29/7) diadakan pertemuan anggota LLHPB Banten untuk menyusun rencana kegiatan, sekalipun dilaksanakan  secara Virtual via zoom, menindaklanjuti program Kelentingan Keluarga yang digagas Pimpinan Pusat 'Aisyiyah.

 

Kegiatan yang akan dilakukan mulai dari penyusunan Time Line sampai pelaksanaan  sosialisasi kepada para pendamping dari 3 kab / kota yaitu Kab Serang, Kota Cilegon dan Kota Serang dengan peserta 9 orang, 2 Nara Sumber, 1 Ibu ketua Pwa dan 5 orang tim, jumlah keseluruhan 16 orang.

 

Seperti yang kita ketahui dampak dari virus ini dirasakan banyak sektor yang menyebabkan pendapatan masyarakat Indonesia anjlok akibat virus ini, maka dari itu 'Aisyiyah sebagai organisasi perempuan yang otonom ikut serta memperkuat partisipasi dan mengajak masyarakat Indonesia menguatkan perekonomian keluarga dikala pandemi COVID-19.

 

Selanjutnya LLHPB Banten dengan sigap melaksanakan program kegiatan "Keluarga Tangguh" dengan program HaRum nya sesuai jadwal yang sudah di tetapkan, juga tidak lupa menjalankannya sesuai protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, mengatur pola hidup sehat, dan selalu menggunakan masker.

 

Terakhir LLHPB Banten berharap program yang dilakukan LLHPB di 16 wilayah ini menjadi bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat di 3 kabupaten/kota (Banten). (LLHPB PWA Banten)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari