'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LLHPB PWA Jawa Timur Apresiasi Pelaksanaan Program Asuh Pohon dan Sayur LLHPB PDA Gresik
13 November 2021 13:39 WIB | dibaca 103
 
GRESIK, llhpb.aisyiyah.or.id - Ketua Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah Jawa Timur mengapresiasi beberapa LLHPB Daerah salah satunya Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Gresik yang telah melakukan kegiatan terkait penanaman pohon dengan sistem pola asuh.
 
"Alhamdulillah acara sosialisasi pada hari ini sudah berjalan lancar. Terima kasih ibu-ibu semua atas keterlibatan dan kerjasamanya," ucap Ketua LLHPB PWA Jawa Timur melalui pesan WA, Jum'at (12/11/2021).
 
"Saya bertermikasih kepada Bu Rohmatin dan Bu Lia atas sharing ilmunya hari ini, insyaallah bermanfaat untuk kita semua. Awal yang indah  untuk ber-'Aisyiyah bersama," imbuhnya.
 
Untuk agenda berikutnya ia meminta para pendamping kegiatan untuk melakukan survei lokasi, merencanakan kegiatan, bahan dan estimasi biaya yang dibutuhkan untuk penanaman sayur pada hari Senin hingga Rabu mendatang.
 
"Hari Kamis akan datang, tim pohon dan sayuran rapat koordinasi untuk membahas dan menindaklanjuti laporan pendamping," ucapnya.
 
Diinfokan bahwa, LLHPB Gresik telah melakukan upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim agar resiko dapat dikurangi dan tidak muncul bencana berkepanjangan.
 
Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Gresik melakukan sosialisasi Penanaman Pohon dan Sayur dengan Sistem Pola Asuh kepada guru dan wali murid TK Aisyiyah Bustanul Athfal. Kegiatan ini bertempat di kampus universitas Muhammadiyah Gresik, Jumat (12/11/2021).
 
Sosialisasi program menghadirkan 4 pembicara yaitu Rahmad Jumadi dari Dekan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Gresik, DR Mukminatus Sholichah, Dra, Ec, MS selaku Ketua Pelaksana Program, Wiharyanti Nur Lailiyah  pembina program Penanaman Pohon dan Sayur dengan Sistem Pola Asuh di TK ABA Menganti serta Rohmatin pembina program Penanaman Pohon dan Sayur di TK ABA Griya Bunder Asri (GBA).
 
DR. Mukminatus Sholichah, Dra Ec MSI selaku ketua pelaksana program dari PDA Gresik menyampaikan latar belakang project penanaman pohon dan sayur dengan sistem pola asuh.
 
"Project ini hasil kerja sama antara LLHPB Pimpinan Pusat 'Aisyiyah dan Lazismu Pusat. Kami juga sudah berupaya mengajukan prosal ke beberapa stakeholder di antaranya melalui CSR PT. Petrokimia Gresik dan bapak Anggota Dewan Prof. Zainudin Maliki, serta pengajuan bantuan bibit ke DAS. Mojokerto namun belum ada jawaban."
 
Sementara itu Ketua PDA Gresik, Idha Rahayuningsih, Spsi MPSi, menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih kepada tim pelaksana PDA Gresik telah bekerja keras demi menyukseskan program tersebut.
 
"Kepada tim pelaksana program, semangat hebat pantang menyerah sehingga acara berjalan lancar mengingat segala sesuatunya dipersiapkan dengan serba cepat. Terimakasih untuk semuanya," ucapnya.
 
"Gebyar launching-nya insyaAllah nanti berbarengan dengan penanaman 600 pohon di 5 area, yakni lahan Bukit Jollywood Randuagung, lahan SMK Muhammadiyah Panceng, TK ABA Sedayu, TK ABA Golokan, dan TK ABA Giri. Kita akan mengundang Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati," imbuhnya.
 
Acara tersebut diikuti 26 peserta dan dihadiri pengurus LLHPB PWA Jatim Dwi Purwati, Ketua PDA Gresik Idha Rahayuningsih, Bendahara PDA Sri Wahyuni, Ketua Majelis Dikdasmen PDA & PCA Gresik, Kebomas, Menganti,  serta Ketua Majelis Kesehatan PDA Kab Gresik. *(iwan/dwi/fah)
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari