'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LLHPB PWA Riau Serahkan 700 Bibit Pohon dan 150 Bibit Sayur Untuk PDA Pelalawan
18 Desember 2021 18:08 WIB | dibaca 30
 
PEKANBARU, llhpb.aisyiyah.or.id - Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (LLHPB PWA) Riau serahkan 700 bibit pohon dan 150 bibit sayur pada PDA Pelalawan dalam rangka tindak lanjut kegiatan program penanaman pohon dengan pola asuh, pada hari Sabtu (11/12) di Kompleks Sekolah 'Aisyiyah dan Muhammadiyah SP 6 Pangkalan Kerinci. 
 
Kegiatan tersebut dihadiri Dr. Wirdati Irma, S.Pd, M.Si  selaku Ketua LLHPB PWA Riau, juga bersama Koordinator PWA Riau, yaitu Dra. Mudarni Hidayati selaku Koordinator LLHPB PWA Riau, Dra. Dasma selaku Koordinator untuk PDA Pelalawan. Dari Pelalawan diwakili oleh Hj. Ernawati, S. Ag dan Hj. Syufinah, S. Ag selaku Ketua dan Sekretaris PDA Pelalawan, dr. Andra dari PDM Pelalawan, segenap pimpinan PDA, PDM, ortom PDA, ortom PDM, termasuk juga Amal usaha 'Aisyiyah dan Muhammadiyah.
 
Dalam kegiatan program Penanaman Pohon dan Sayur dengan Pola Asuh, LLHPB PWA Riau melakukan penyerahan bibit dan sekaligus launching penanaman pohon. Mengingat kelangsungan hidup kita dan makhluk hidup lainnya sangat tergantung dari pohon dan sayuran,  maka penanaman pohon dan sayur merupakan tindakan yang arif-bijaksana. Selain dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan, menanam akan memberikan manfaat bagi makhluk hidup yang ada di alam ini apabila masyarakat bersemangat untuk menjaganya lebih lanjut.
 
Dalam penanaman pohon dengan pola asuh, harus serentak satu visi, satu niat, satu langkah dan satu tindakan untuk menyerukan dan melakukan gerakan. Jika setiap orang merasa terpanggil untuk menanam satu bibit pohon saja, maka sungguh merupakan suatu perbuatan yang luar biasa. Apalagi jika kita mengindahkan bahwa kegiatan program penanaman pohon dengan pola asuh ini merupakan perbuatan terpuji dan dapat menjadi andil besar dalam memelihara kehidupan di muka bumi.
 
Program Penanaman Pohon dan Sayur dengan Sistem Pola Asuh oleh LLHPB PWA Riau yang bekerjasama dengan LLHPB PP 'Aisyiyah dan Lazismu, memerlukan komitmen moral kita semua untuk bekerja mengasuh pohon, sehingga nantinya kita dapatkan hasil dari apa yang sudah ditanam. Untuk mewujudkan hal tersebut, sebenarnya tidak sulit dan juga tidak membutuhkan investasi yang besar. Komitmen mengasuh pohon dapat dimulai dari diri kita sendiri, keluarga, sekolah, perguruan tinggi, lembaga pemerintah, lembaga sosial dan lembaga usaha swasta serta masyarakat umum. *(fahmi/fah)
 
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari