'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LLHPB PWA Sumut Sosialisasikan Program Keluarga dan Komunitas Lenting
25 Agustus 2020 16:34 WIB | dibaca 199

 

 

MEDAN - LLHPB PWA Sumut telah melaksanakan Sosialisasi Program Keluarga dan Komunitas Lenting pada tanggal 13 Agustus 2020 bertempat di MTs/MIS Aisyiyah Sumut di PCA Percut Sei Tuan. Pada kegiatan  ini dihadiri oleh 50 peserta Program Keluarga Lenting dan 20 tamu undangan dari PWA Sumut, PDA Medan. Sosialisasi Program disampaikan oleh Sri Ngayomi YW, M.Psi.Psikolog dengan mengangkat tema "Membangun Keluarga lenting dimasa Pandemi Covid-19".

Program ini merupakan kerjasama LLHPB Pimpinan Pusat 'Aisyiyah dan The Asia Foundation dengan melibatkan 16 wilayah Aisyiyah termasuk didalamnya LLHPB PWA Sumatera Utara. Sosialisasi ini dibuka oleh Ketua PWA Sumut, Ibu Hj. Elynita, yang mengatakan dalam kata sambutannya bahwa “Sebagai warga Aisyiyah, kita harus mau dan mampu untuk menghadapai berbagai situasi krisis termasuk situasi saat ini yaitu pandemi Covid -19, yang memberi dampak pada berbagai aspek termasuk ketahanan pangan. Melalui program keluarga lenting ini kami sangat mengapresiasi program yang dilaksanakan LLHPB 'Aisyiyah". Hal senada juga disampaikan Ketua LLHPB PWA Sumut, Dra. Jamila, M.Pd bahwa "Sebenarnya kelentingan keluarga warga 'Aisyiyah ini sudah terbentuk, tinggal menguatkan saja untuk mencapai keluarga yang tangguh untuk menghadapi setiap benturan kehidupan termasuk krisis yang sedang melanda seluruh dunia."

Ketangguhan ibu-ibu Aisyiyah ini sangat diharapkan dapat memberikan suri tauladan bagi ibu-ibu lainnya untuk tetap dapat hidup sejahtera di masa krisis. Dengan semangat perempuan berkemajuan yang tak lekang oleh apapun untuk tetap memperjuangkan keluarga dan generasi bangsa dalam setiap gerakannya.

“Program ini memanfaatkan metode pemeliharaan lele dan menanam kangkung di dalam tong yang disebut dengan Tongkale, sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan keluarga, meningkatkan perekonomian keluarga dan semangat ta’awun warga Aisyiyah. Dalam program ini kami tetap mendampingi hingga nanti menuju hasil panen," tambah Sri Ngayomi Sekretaris LLHPB PWA Sumut. (dok. LLHPB-PWA Sumut)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari