'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LLHPB Sulteng Panen Perdana Holtikultura Non Pestisida
03 Oktober 2020 18:27 WIB | dibaca 345
 
 
PALU - Setelah melewati proses pengolahan tanah, pemupukan, penanaman, dan pemeliharaan tiba saatnya untuk melakukan panen. Tanggal 26 September 2020, LLHPB Sulteng bersama pengurus Panti Asuhan 'Aisyiyah melakukan panen perdana tanaman sayur holtikultura nonpestisida. Sayur yang dipanen adalah sayuran kangkung nonpestisida.
 
Untuk mencapai proses panen ini tidaklah mudah, sekitar tanggal 2 September 2020 pihak LLHPB melakukan penyulaman untuk 4 pohon tanaman yang mati. Lalu di lakukan pemasangan ajir di tanggal 5 september 2020, sebanyak 7 petak ajir yang telah di pasang. Seperti yang kita ketahui ajir adalah alat penegak yang terbuat dari batang bambu atau bahan lainnya yang berfungsi sebagai tempat bersandar pohon, penyangga batang atau tempat merambatnya tanaman perdu.
 
Selanjutnya tanaman sayur non pestisida ini akan di pasarkan ke kalangan keluarga 'Aisyiyah yang berada di Kota Palu agar terlaksana program "Keluarga Tangguh" dan meningkatkan kesehatan masyarakat. Hal ini dimulai dari organisasi 'Aisyiyah, kedepannya berharap bisa di distribusikan ke masyarakat.
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari