'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LLHPB Sulteng Siapkan Lahan Penanaman Holtikultura
16 Agustus 2020 21:01 WIB | dibaca 190
 
 
PALU - Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) 'Aisyiyah Sulawesi Tengah, Selasa (11/8) melakukan penyiapan lahan sebagai tindaklanjut program Gerakan Keluarga Lenting, LLHPB Pimpinan Pusat 'Aisyiyah (PPA) bekerja sama dengan The Asia Foundation (TAF). Lahan ini terletak di daerah Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. Penetapan tata batas lahan seluas 30 x 30 meter ini akan di tanami tanaman hortikultura.
 
Kegiatan yang di lakukan pada Selasa (11/8) yaitu pengukuran penetapan batas lahan yang akan digunakan, juga pemasangan instalasi air. Selanjutnya pemagaran lahan penanaman dengan papan kayu, untuk mencegahnya terjadinya kerusakan tanaman. Turut membantu 4 anggota IPM dan tenaga teknis dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi a/n Piana Abbas, SP. pada kegiatan ini. Juga di hadiri langsung Ketua LLHPB yakni Ibu Rahmatia S.Pd.
 
Beberapa kendala yang di alami LLHPB Sulteng adalah SDM/tenaga kerja, dikarenakan anak-anak panti asuhan dipulangkan terkait situasi pandemi Covid-19. Sehingga kedepannya akan di tambah SDM/tenaga kerja yang dapat membantu LLHPB Sulteng untuk memaksimalkan kegiatan ini. (LLHPBP PWA Sulteng)
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari