'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Mengintip Warung Hidup, Aisyiyah Donorojo
01 Juli 2020 16:31 WIB | dibaca 197

Mengintip Warung Hidup, Aisyiyah Donorojo

 

 

 
Sulistyani menyiram warung hidup

Jeparamu.or.id – Donorojo – Pimpinan Cabang Aisyiyah Donorojo Shofijatun beliau istri Samsiri mantan PCM Keling sebelum di pisah menjadi dua Kecamatan/Cabang.
Sebagai menantu Nur Sulistyani asli kelahiran Boyolali,siang ini Selasa(30/6/2020)bertepatan 10 syawal 1441 H menguak tentang kegiatan selain mengajar di SDN 1 Jugo,dengan menanam segala jenis tanaman dari bunga,apotek hidup,bahkan budikdamber yang belum lama ditekuni.

Sebagai Anggota LLHPB dan Relawan Aisyiyah cabang Donorojo Sulis yang tinggal di Dukuh Krajan Rt 2/1 Tulakan- Donorojo-Jepara ” dengan lahan yang terbatas saya juga menanam cabe dengan memanfaatkan sampah plastik bekas minyak goreng, Alhamdulillah setiap mau masak tinggal petik sendiri cabe dan kangkung, juga saya sangat senang bisa berbagi dengan tetangga maupun teman “tuturnya.
Saya juga menambahkan lidah buaya yang bisa digunakan sebagai masker, kompres saat badan panas, dan bisa di jus atau bikin nata. Jahe juga ada “tambahnya”.

Selain diatas masih banyak tanam lain diantaranya,lidah buaya,daun kutcae,blimbing wuluh,suruh merah sosor bebek,pandan wangi,pepaya jepang,pohon patah tulang,ada juga bunga air mata ibu,pohon ketela,pisang,pohon mangkoan,bunga wijaya kusuma.”Semakin banyak kita menanam pohon di sekitar rumah kita semakin banyak menghasilkan O2″ tegasnya.
Kepada tetangga dan teman- teman,umumnya masyarakat semua mari di masa pandemi covid 19 ini mari kita banyak menanam pohon di lingkungan kita sehingga bisa bermanfaatkan untuk diri kita ataupun orang lain, dengan harapan bisa menyelamatkan dunia, Aamin”harapan sulis”.

Kontributor – Kusnitah- Kabid 2 Katavid 19 PDA Jepara

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari