'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Menyambut Milad 'Aisyiyah PCA Salam Sapa Guru TK ABA
14 Mei 2020 14:56 WIB | dibaca 167
 
Gerakan Ta'awun Sosial PCA Salam tahap 2 dilaksanakan Rabu, 13 Mei 2020  bertepatan dengan rangkaian menyambut Milad 'Aisyiyah ke 106 H/103 M.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di TK BA Sucen 1 Krakitan Sucen Salam dengan tema sesuai instruksi PPA yaitu " Sapa Guru TK ABA" Untuk itu kegiatan Ta'awun tahap 2 PCA Salam di khususkan berbagi kepada para pengasuh, pendidik yg berjumlah 26 dari 10 TK ABA se Kec Salam yg didukung oleh PCM Salam, Lazismu KL Salam, BTM Amman Unit Salam & AUM di cabang Salam.Yang hadir dalam mendukung kegiatan tersebut yaitu pleno PCA, Sesepuh PCA Ibu Hj Sumariyah,  Ketua Koordinator Cluster Sekolah Muhammadiyah Cabang Salam  Bpk H.Siswanto, M.Si & wakil Pleno PCM Bpk Nurwahidaturrohman E.S.Pd.I.
Dalam kegiatan ta'awun tahap kedua ini disamping memberikan tali kasih berupa  paket sembako yg berisi beras, minyak, gula pasir, teh, mie instant, hand soap & masker juga disampaikan penguatan mental spiritual oleh  Ketua PCA Salam ibu Hj.Nur Aisiyati, S.Pd. wakil PCM & Ketua Koordinator Cluster sekolah Muhammadiyah Cabang Salam.
Penguatan tersebut dirasa perlu mengingat perjuangan guru TK ABA selama ini perjuangannya keikhlasannya sangat  luar biasa apalagi di masa pandemi covid-19 ini, karena imbalan jasa yg diterima selama ini sungguh belum sesuai dengan jerih payahnya dalam mendidik mencetak calon generasi penerus penggerak penegak kehidupan bangsa yg tentunya mengarah ke kehidupan yg dalam ridho Alloh swt yaitu jalan yg lurus.
Inti dari semua penguatan yg disampaikn adalah:
  1. Membangkitkan semangat, agar tidak ada keluh kesah hingga tumbuh keikhlasan yg lebih dari hati nurani melaksanakan tugas karena mengharap ridho Alloh.
  2. mengajak untuk senantiasa bersyukur walau saat ini imbalan jasa belum sesuai jerih payahnya hingga Alloh akan menambah nikmat yg lebih banyak & lebih barokah.
  3. InSyaa Alloh PCA, PCM & Cluster dibawah dikdasmen akan  bekerjasama dg lazismu utk mengupayakan agar bisa meningkatkan kesejahteraan yg diterima.
  4. Mengajak meningkatkan sinergitas antar TK BA AUM & AUM agar terjadi gerakan yang saling menguatkan.
  5. Meningkatkan komunikasi kepada PCA & PCM terkait konsolidasi birokrasi organisasi.
Kegiatan ta'awun PCA Salam akan dilanjukan ke tahap selanjutnya in syaa Alloh akan merengkuh juga guru2 MIMuhammadiyah yg ada di cabang Salam.
 
Ta'awun Sapa Guru TK ABA
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari