'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Milad ke-106 Aisyiyah, Katavid 19 Bagikan Sembako
23 April 2020 21:35 WIB | dibaca 159

DEMAK - Keluarga Tangguh Covid 19 (Katavid 19) membagikan puluhan paket sembako untuk anak-anak panti asuhan dan warga panti jompo. Selain bentuk kepedulian warga terdampak wabah corona, kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di  Panti Asuhan Juwariyah Karangawen dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Ibu dan Anak  (LKSA) Pucanggading Mranggen itu juga rangkaian peringatan Milad Ke-106 Aisyiyah.

Ketua PD Aisyiyah Kabupaten Demak Hamdanah menyampaikan, pembagian paket sembako yang terlaksana berkordinasi Lazizmu merupakan bentuk kepedulian ibu-ibu warga Muhammadiyah yang aktif dalam Aisyiyah kepada anak-anak panti asuhan juga warga panti jompo yang tak jarang lolos dari perhatian publik. Sementara mereka juga memiliki kebutuhan harian yang harus dipenuhi, dengan jumlah tak sedikit pula. 

Terlebih pada masa wabah covid 19, ketahanan tubuh atau imun harus ditingkatkan demi mencegah penyebaran virus corona, di samping tentunya tetap menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan. "Maka itu lah bersamaan momen Milad Ke-106 Aisyiyah kami menyumbangkan sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi mereka, sehingga lebih  tangguh di tengah pandemi corona," kata Hamdanah, Kamis (23/4).

Paket sembako hasil sumbaggan para dermawan melalui Lazizmu Demak yang diberikan antara lain  berisi beras, ikan asin, telur, minyak goreng, mi instan, dan gula pasir. Pada saat sama diserahkan pula alat pelindung diri (APD) berupa masker kain nonmedis dan cairan handsanitizer. 

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Pengurus Daerah Aisyiyah Demak Muslikah berserta jajaran pengurus. Di samping Direktur Program Lazizmu H Ahmad Ghufron, juga berserta jajaran pengurus Lazizmu Demak.

Dalam sambutan arahannya, Ahmad Ghufron menyampaikan, selain paket sembako turut dibagikan pula bibit cabe dan sayuran. Diharapkan Program Lumbung Pangan Lazismu tersebut dapat memberdayakan masyarakat selama wabah covid 19, utamanya dalam memenuhi kebutuhan pangan. 

"Selain itu Lazizmu Demak tetap terbuka bagi para dermawan yang ingin berderma bagi warga kurang mampu, khususnya mereka yang terdampak wabah covid 19. Sumbangan bisa dikirim ke Rekening Bank Jateng Syariah atas nama Lazismu Demak Infak Nomor Rekening : 6073030616," tutupnya.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari