'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Mulai Ambil Bibit, Sekolah dan Cabang 'Aisyiyah di Tulungagung di Siap Asuh Pohon
06 Desember 2021 21:47 WIB | dibaca 80
 
TULUNGAGUNG, llhpb.aisyiyah.or.id - 4000 bibit tanaman kayu dan buah telah sampai di PDA Tulungagung pada Selasa (30/11). Sehari kemudian sekolah 'Aisyiyah (PAUD, SD dan MI) mulai mengambil bibit yang telah mereka ajukan.
 
Yusuf guru SD Inovatif Aisyiyah menuturkan, "SD Inovatif Aisyiyah mengambil 9 jenis tanaman buah dan kayu, dengan jumlah totalnya 160 bibit terdiri dari kelengkeng, durian, kelor, matoa, jambu merah, sirsak, trembesi, dan rambutan. Tanaman ini akan menjadi pelengkap lumbung hidup sekolah SD Inovatif Aisyiyah Kedungwaru Tulungagung."
 
Berbeda dengan SD Inovatif Aisyiyah Kedungwaru, TPA dan TK ABA Pulosari sengaja mengajukan permohonan benih ini kepada BPDASHL melalui PDA Tulungagung untuk ditanam ditanah wakaf sekolah yang baru saja diperoleh agar tidak menjadi lahan tidur sebelum proses pembangunan gedung di tanah wakaf dimulai, Ujar Nikmah kepala TK ABA. Pulosari. 110 bibit dibawa dengan jenis tanaman klengkeng, petai, balsa, matoa, jambu merah, sirsat, kayu putih, dan sukun.
 
Bibit terbanyak diboyong oleh PCA Bandung dengan jumlah 3500 bibit yang akan didistribusikan ke personil PCA Bandung, pimpinan ranting, 4 lembaga pendidikan yang ada di cabang Bandung yaitu MA Muhammadiyah, SD Muhammadiyah dan dua TK ABA. Serta diserahkan ke Kantor Pemerintahan Desa Mergayu.
 
Siti Alfiyah berpesan kepada para penanggung jawab penanggung jawab pengambilan bibit ini agar bibit ini segera didistribusikan dan di berikan kepada yang benar benar mau merawat jika bibit ini diberikan kepada perorangan, namun jika ditanam di lembaga pendidika dimohon pengasuh yang ditunjuk. Ujar ketua PDA Tulungagung ini saat mendampingi tim pendistribusian bibit di kantor PDA Tulungagung. *(endah)
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari