'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PD Aisyiyah Boyolali Membagi Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19
23 April 2020 21:37 WIB | dibaca 236

BOYOLALI – Dampak dari adanya virus Covid 19 mulai dirasakan masyarakat, tidak terkecuali warga masyarakat di Boyolali. Dampak ini sangat dirasakan oleh masyarakat yang memiliki penghasilan tidak tetap. Ta’awun menjadi salahsatu Gerakan yang bisa dimaksimalkan dalam kondisi pandemic Covid 19 seperti saat ini.
Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Boyolali menggelar bakti social dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak ekonomi akibat bencana non alam ini. Kegiatan bakti sosial yang bertajuk Gerakan ta’wun sosial peduli Covid-19 bertujuan untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak dari sisi ekonomi akibat Covid-19.

Kegiatan ini serempak dilaksanakan hari Rabu, 22 April 2020 dibeberapa cabang dan ranting ‘Aisyiyah di Daerah Boyolali. Tidak hanya di Boyolali saja, namun serempak se Indonesia melakukan Gerakan yang sama. “Selain menjalankan instruksi dari Pimpinan Pusat Aisyiyah sesuai dengan surat yang sudah dikeluarkan dalam hal ini mengintruksi kepada Pimpinan Wilayah dan jajaran pimpinan dibawahnya sampai ditingkat cabang dan ranting untuk melakukan kegiatan Ta’awun sosial pembagian paket sembako, kegiatan ini sekaligus memperingati Milad ke 106 ‘Aisyiyah”, kata Nur Aini selaku Koordinator Gerakan Ta’awun di PDA Kab. Boyolali.

Paket sembako yang dibagikan sebanyak 230 paket yang dibawa oleh pengurus dari Kantor PDA menuju lokasi yang dituju. Paket sembako dikemas dengan sangat cantik dan dilengkapi dengan konten edukasi mengenai Covid 19. Harapanya penerima manfaat dapat berperan juga melawan virus ini minimal dari keluarga di rumah. Dengan penuh semangat para Pimpinan membagikan paket sembako tersebut kepada kaum dhuafa dan beberapa Guru ABA.

Diharapkan, kegiatan Ta’awun ini menjadi awal pembuka untuk gerakan-gerakan selanjutnya.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari