'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Peduli Sesama, PRA Tahunan Pintu Ke Pintu Sambangi Anak Yatim
14 Mei 2020 14:57 WIB | dibaca 142

Peduli Sesama , PRA Tahunan Pintu Ke Pintu Sambangi Anak Yatim

Oleh Lis Chorini (Ketua GUGAS KATAVID PDA Jepara)

Tahunan( PDPM Jepara.org)- Kegiatan rutin Pimpinan Ranting Aisyiyah Tahunan yang menjadi agenda rutin di bulan suci Ramadhan 1441 H. setiap tahun kali ini dalam suasana yang tidak seperti biasanya. Wabah Virus Covid-19 yang menjadikan kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Rabu(13/5/2020) bertepatan 20 Ramadhan 1441 H. Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua PRA Tahunan, Dwi Hidayatsih dengan didampingi Kepala Bidang Pendidikan (Ketua Majelis Pendidikan), Lis Chorini, juga turut serta Zenik, Siska Yuni, Farida dan Sri Maryanti.

Ketua PRA Tahunan, Dwi Hidayatsih menjelaskan bahwa kegiatan PRA Tahunan berupa santunan anak yatim sudah menjadi rutinitas agenda tahunan. “Kegiatan yang kita laksanakan kali ini, harus benar-benar kita laksanakan dengan penuh kehati-hatian. Masa pandemic wabah virus Covid-19 kali ini menjadikan agenda yang semula kita undang ke masjid akhirnya kita ubah, door to door, dari rumah ke rumah,” jelas Dwi Hidayatsih.

Ia menambahkan bahwa tujuannya dilakukan secara door to door tersebut adalah untuk mentaati protokol kesehatan juga untuk menganitispasi penyebaran agar tidak menjadi lebih luas lagi akibat virus tersebut yang memang secara kasat mata tidak kelihatan dan sangat mudah sekali untuk penularannya.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan (Ketua Majelis Pendidikan), Lis Chorini menerangkan bahwa bantuan yang diberikan kepada anak yatim kali ini berupa uang tunai. “Semoga dengan uang tunai tersebut dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhannya mengingat wabah virus Covid-19 kali ini juga berefek pada segi perekonomian sehingga bantuan kali ini kami lebih memprioritaskan dalam bentuk uang agar dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhannya,” tutur Lis Chorini.

“Kami sudah menyalurkan santunan yang diberikan sebanyak 9 anak warga Muhammadiyah masing-masing sebesar Rp. 1.250.000,-. Disamping itu juga kami santuni 4 anak warga simpatisan masing-masing Rp. 500.000., “jelas Lis Chorini”.

Kegiatan yang juga didampingi oleh Zenik, Siska Yuni, Farida dan Sri Maryanti tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan. Allah SWT akan selalu melimpahkan rezekinya untuk mereka yang peduli dan perhatian kepada sesamanya yang membutuhkan.

“Saya bersyukur untuk kali ini walau di masa pandemic virus Corona Covid-19 ini kami masih diberikesempatan oleh Allah, SWT. untuk saling berbagi, saling peduli dengan sesamanya. Mereka itu adalah anak-anak kita, siapa lagi kalau kita sendiri yang tidak memperhatikannya. Mereka masih mempunyai masa depan yang panjang, masih mempunyai cita-cita yang harus di raih. Mari kita sama-sama mewujudkan apa yang menjadi harapan anak-anak kita tersebut. Semoga bantuan ini, insya Allah bermanfaat. Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur atas partisipasi dan bantuannya. Tetap masih dengan tangan terbuka kami menerima bantuannya apapun bentuknya. Insya Allah bantuan tersebut akan kami salurkan kepada mereka yang benar-benar membutuhkannya,” pungkas Dwi Hidayatsih.

Jepara,14 Mei 2020

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari