'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pemberian THR Bagi Guru Taman Kanak-kanak ‘Aisyiyah se-Surakarta
21 Mei 2020 16:19 WIB | dibaca 146

Tim IT KATAVID SURAKARTA— Semangat Ta'awun ibu-ibu Aisyiyah patut ditiru oleh semua kalangan. Berbagai sasaran telah dituju oleh segenap civitas ‘Aisyiyah sebagai wujud kepedulian terhadap dampak Covid-19 di masyarakat. Karena telah diketahui bersama bahwa dampak dari Covid-19 ini sangatlah luas. Termasuk juga terhadap para guru yang seharusnya bisa mendidik para murid di kelas. Sebagai bentuk salah satu ladang amal sekaligus juga sarana mencari nafkah, hal ini tidak bisa dilaksanakan sebagai mana biasanya. Hal tersebut kini mengingat instruksi dari pemerintah bahwa semua  kegiatan belajar mengajar disekolah diganti dengan pembelajaran di rumah.

Pada tanggal 16 Ramadhan 1441 H atau bertepatan pada tanggal 09 Mei 2020 Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah mengeluarkan instruksi tentang ‘Ta’awun Sosial untuk guru-guru PAUD TK ABA’. Berkenaan dengan hal tersebut, PW ‘Aisyiah Jawa Tengah memberikan instruksi kepada seluruh PDA, PCA, dan PRA se-Jawa Tengah untuk bergerak bersama dalam ‘Aksi Bersama Sapa Guru Paud-Taman Kanak Kanak ‘Aisyiyah Busthanul Athfal (TK ABA).

Sebagai wujud pelaksanaan dari instruksi PWA Jawa Tengah, PDA Kota Surakarta melakukan pemberian THR bagi guru dan pengurus TK 'Aisyiyah se Surakarta. Kegiatan ini dilksanakan pada hari Selasa, 19 Mei 2020 bertempat di tiap perwakilan PCA se Surakarta.

Salah satunya adalah di kediaman Ibu Hj. Mujahid selaku Ketua PCA Solo Utara. THR tersebut diberikan dengan penerimanya adalah pengurus TK ‘Aisyiyah se-Solo Utara sejumlah 8 ranting, ucap Ibu Sri Lestari.

Semoga apa yang diberikan kepada segenap guru-guru TK ‘Aisyiyah se Surakarta dapat bermanfaat bagi mereka. Serta dapat membantu perekonomian yang kini sedang melemah. [Hani Fitria]

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari