'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pengurus Cabang Aisyiyah se Surakarta Menerima Bingkisan dari Majelis Tabligh Pengurus Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah
21 Mei 2020 16:19 WIB | dibaca 195

Tim IT KATAVID SURAKARTA - Pada masa pandemi ini banyak hal yang bisa dilakukan untuk selalu membantu dan peduli terhadap sesama. Dengan mengusung konsep Ta’awun, ibu-bu ‘Aisyiyah membentuk Tim KATAVID (Keluarga Tangguh Covid-19) yang tak henti-hentinya senantiasa berbagi kepada sesama.

Salah satu hal yang menjadi perhatian ibu-ibu Aisyiyah adalah banyaknya warga masyarakat yang mengeluhkan kondisi ekonomi keluarganya yang kekurangan. Maka dari itu ibu-ibu ‘Aisyiyah mulai bergerak untuk dapat membantu masyarakat. Bentuk dari bantuan yang bisa diberikan kali ini ialah berupa paket bingkisan lebaran. Pembagian bingkisan diberikan oleh Majelis Tabligh PWA ‘Aisyiyah Jawa Tengah yang di koordinir oleh Ibu Dra Hj. Sri Gunarsi, S.H., M.H kepada Ketua Majelis Tabligh PDA Surakarta Ibu Hj Nurroni, S.PdI, M.PdI.

Bingkisan yang dibagikan sebanyak 500 paket dengan alokasi untuk PCA se Kota Surakarta, Panti Jompo, dan Yatim Dhu'afa di area Kota Surakarta. Pengambilan paket bingkisan dilakukan pada hari Rabu 13 Mei 2020 sampai pada hari Kamis 14 Mei 2020 di tiap perwakilan PCA se Surakarta.

Kegiatan ini salah satunya dilakukan di rumah ibu Hj. Saminiati selaku ketua PCA Solo Utara. Bingkisan yang dibagikan sebanyak 48 paket. Jumlah ranting di Solo Utara sebanyak 8 ranting dan setiap ranting mendapatkan 6 paket jadi total bingkisan yang diterima PRA se-Solo Utara sebanyak 48 paket.

Pada masa sulit sekarang, semoga dengan adanya berbagai bantuan yang diberikan oleh Aisyiyah di seluruh Indonesia terkhusus oleh ibu ibu PW ‘Aisyiyah Jawa Tengah dan PD ‘Aisyiyah Kota Surakarta sedikit banyak dapat membantu masyarakat dalam memulihkan keadaan ekonomi pada saat ini. [Hani Fitria]

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari