'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Koordinasi Pengadaan Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana di Sumba Timur
17 April 2021 11:00 WIB | dibaca 126

Keterangan foto: Koordinasi Persiapan Pengadaan Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana di Sumba Timur

 

Pada Kamis 16 April 2021, tim respon bencana Muhammadiyah tiba di Kabupaten Sumba Timur, NTT. Tim ini terdiri dari perwakilan Poskor MDMC diwakili oleh pak Aman Wahyudi dan dari ‘Aisyiyah NTT diwakili oleh bu Helda. Setibanya di Kabupaten Sumba Timur langsung menuju ke  SMA Muhammadiyah Waingapu untuk melaksanakan koordinasi. Hadir pada pertemuan koordinasi ini ada PDM Sumba Timur: Pak H. Ilyas, pak Yunus, Pak Usman, kemudian Kepala sekolah Pak Rustam, dan dari ‘Aisyiyah Ibu Marwah.

 

Pada koordinasi ini, dibahas mengenai rencana kegiatan pelayanan kesehatan dan pengadaan bantuan bagi warga terdampak bencana. Terkait pengadaan bantuan, bu Helda selaku Wakil Sekretaris PWA NTT menyampaikan, “Bantuan yang akan diberikan berupa sembako, hygiene kit, dan paket ibadah.” Rencananya, pengadaan bantuan ini akan disesuaikan dengan harga yang berlaku di Sumba Timur.

 

Pembahasan yang kedua yaitu tentang siapa sasaran penerima manfaat bantuan. Mengenai hal itu, pak Aman perwakilan dari Pos Koordinasi (Poskor) Penanggulangan Bencana Muhammadiyah menyampaikan bahwa perlu dilakukan kajian atau assessment di lapangan. “Kita perlu melakukan kajian di lapangan mengenai siapa warga terdampak yang paling membutuhkan.” terangnya. Bantuan memang di awal ini diutamakan bagi warga Muhammadiyah yang terdampak, sehingga warga Muhammadiyah segera bangkit dan berdaya agar bisa membantu warga masyarakat lain di sekitarnya yang membutuhkan.

 

Penulis: Helda (Wakil Sekretaris PWA NTT)

Editor: Dzikrina Farah Adiba (Relawan LLHPB ‘Aisyiyah)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari