'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Persiapkan Pasar Bebas Plastik, ‘Aisyiyah - GIDKP Adakan Survey di Pasar Tebet Barat
16 Juli 2022 18:54 WIB | dibaca 91

Keterangan foto: Tim LLHPB 'Aisyiyah dan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) laksanakan survey di Pasar Tebet Barat - Jakarta Selatan - DKI Jakarta, pada Jumat 15 Juli 2022 (Doc.: LLHPBPPA)

 

Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) akan laksanakan kerjasama dengan Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah dalam menyelenggarakan program Peningkatan Kesadaran Lingkungan melalui Pendekatan Agama, yakni mengajak Pelarangan Plastik Sekali Pakai di Pasar Tradisional. Lokasi pelaksanaan program kali ini akan menyasar Pasar Tebet Barat, sebuah pasar yang berada di Kota Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta.

 

Intan Mustikasari selaku Manager Program menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan pada program diawali dengan kegiatan Survey Awal. “Survey awal ini bertujuan untuk mengidentifikasi jenis-jenis kios pedagang dan memetakan jumlah kios yang ada di setiap lantai di Pasar Tebet Barat.” terangnya. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat 15 Juli 2022 mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB ini dilakukan oleh tim program ‘Aisyiyah, GIDKP, dan 10 orang surveyor yang terjun langsung untuk mewawancarai para pedagang di kios-kios Pasar Tebet Barat.

 

 

Keterangan foto: Tim Surveyor LLHPB 'Aisyiyah dan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) mewawancarai pedagang di 30 kios pada setiap lantai di Pasar Tebet Barat - Jakarta Selatan - DKI Jakarta, pada Jumat 15 Juli 2022 (Doc.: LLHPBPPA) 

 

 ”Pemetaan kami lakukan di 3 lantai mulai dari lantai basement, lantai dasar, dan lantai 1, yang masing-masing lantai ada blok-blok kios pedagang.” ungkap Intan. Di setiap lantai, Ia menugaskan di 1 orang koordinator, dan 2 hingga 4 orang surveyor, untuk mewawancarai 30 kios. “Pembagian tim surveyor di setiap lantai dan blok ini supaya mempermudah surveyor agar tidak tumpang tindih antara para pedagang yang sudah diwawancarai atau belum.” imbuhnya. Ia mentargetkan jumlah responden kegiatan survey ini sebanyak 300 responden, dengan proses survey selama 2 minggu, dimulai pada 17 hingga 31 Juli 2022.

 

Sumber: Tim LLHPB PP ‘Aisyiyah

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari