'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pimpinan Ranting Aisyiyah Kelurahan Tempelan Gelar Bakti Sosial
25 April 2020 19:41 WIB | dibaca 298
  1. 1
  2. 2

Blora - Pimpinan Ranting Aisyiyah Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora bersama Pimpinan Ranting Muhammadiyah setempat menggelar bakti sosial rutin di awal Ramadan.

Ketua Pimpinan Ranting Aisyiyah Kelurahan Tempelan Hj. Sumartini Soedadyo menjelaskan untuk tahun ini sekaligus dirangkaian dengan instruksi Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) dan imbauan dari Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) untuk serentak di seluruh Indonesia mengadakan kegiatan tolong menolong dalam kebaikan antar sesama umat muslim (ta’awun) bersama, Rabu (22/4/2020) kemarin.

“Kita bagikan sembako kepada kaum duafa  dan masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucap Hj. Sumartini Soedadyo, di Blora, Sabtu (25/4/2020).

Pembagian sembako tersebut dipusatkan di sekretariat ranting Muhammadiyah Kelurahan Tempelan yang diawali dengan penjelasan mengenai strategi aman menghadapi Covid-19.

“Selain itu kita beri penjelasan tentang  Sub-Sub Resipien Tuberculosis atau SSR TB,” terangnya.   

Dalam penjelasan tersebut disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut dapat terlaksana dari partisipasi anggota Aisyiyah maupun anggota Ranting Muhammadiyah yang telah membudaya sejak beberapa tahun lalu.

Adapun sembako yang dibagikan berupa 5 kg beras dan uang sebesar Rp50.000 sejumlah 98 paket untuk warga binaan di sekitar kelurahan Tempelan.  

Sedangkan yang 20 paket berupa sembako senilai Rp60.000 disalurkan ke PCA Japah karena di daerah tersebut banyak masyarakat yang memerlukan bantuan.

Walaupun acara tersebut mendatangkan warga binaan, pelaksanaan secara bergilir tetap sesuai protokol kesehatan.

“Alhamdulillah acara tersebut terlaksana dengan tertib, lancar dan aman,” jelasnya. (Dinkominfo Kab. Blora)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari