'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
SAMBUT MILAD AISYIYAH KE 103/106 H. PIMPINAN CABANG AISYIYAH TAHUNAN LAKUKAN GERAKAN SAPA GURU PAUD-TK ABA
19 Mei 2020 16:17 WIB | dibaca 166

Jeparamu.or.id – Tahunan, ((19/5/2020) : Bertempat di TK ABA Tahunan, Pimpinan Cabang Aisyiyah Tahunan bersama dengan Muhammadiyah Command Covid-19 Center (MCCC) menyambut milad Aisyiyah ke 103 M / 106 H, dengan gerakan Sapa Guru Paud-TK ABA. Gerakan Sapa Guru Paud-TK ABA merupakan bagian dari agenda milad Aisyiyah ke 103 M/106 H yang mengusung tema nasional “Gerakan Ta’awun Sosial Peduli Dampak Covid-19 untuk Keselamatan Bangsa”. Kegiatan ini sebagai bentuk gerakan wujud ucapan terima kasih kepada guru-guru ‘Aisyiyah yang telah berjuang mendidik generasi tunas bangsa yang kokoh iman dan berkemajuan.

Pimpinan Cabang Aisyiyah Tahunan bersama dengan Muhammadiyah Command Covid-19 Center (MCCC) melakukan gerakan gerakan Sapa Guru Paud-TK ABA.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yang mewakili Muhammadiyah Command Covid-19 Center (MCCC) Jepara, Didik Zainudin dan Nurul Sumah, yang mewakili Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Tahunan, Anik Muslih dan Hj. Adib, Ketua Keluarga Tanggung Corona Virus (Katavid), Lis Corini beserta para guru di lembaga yg dimiliki Aisyiyah se Kecamatan Tahunan yg meliputi TK, PAUD, TPQ dan MADIN Kecamatan Tahunan dan Kecapi dengan agenda kegiatan pembagian 13 paket sembako untuk guru TK dan PAUD non PNS dan non sertifikasi serta uang tunai dari Pimpinan Cabang Aisyiyah Tahunan untuk semua guru sebanyak 23 orang. Kegiatan ini juga dibantu Lazismu Kabupaten Jepara dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) untuk melakukan distribusi bakti sosial tersebut ke seluruh posko-posko kecamatan TK dan Paud di wilayah Jepara.

Sementara itu yang mewakili Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Tahunan, Anik Muslih, menjelaskan bahwa meski ditengah situasi pandemi, menyambut milad Aisyiyah ke 103 M/106 M, Pimpinan Cabang Aisyiyah Tahunan dengan menggandeng Muhammadiyah Command Covid-19 Center (MCCC) Jepara masih bisa mengadakan silaturrohmi dan kegiatan bakti sosial. “ Kita melaksanakan kegiatan ini dengan agenda khusus diperuntukkan bagi para guru-guru Aisyiyah. Pelaksanaannya tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan. Tidak semuanya kami undang, hanya tertentu yang kita hadirkan, itupun kami harapkan pada waktu acaranya kita akan lakukan acara langsung pada pokok intinya, tidak perlu banyak seremonial, yang penting tujuannya tercapai. Kami juga berharap untuk yang hadir tetap menggunakan masker serta untuk panitia mohon menyediakan sabun untuk cuci tangannya,” pesan Anik Muslih.

Usai pemberian paket sembako dan uang tunai dilanjutkan dengan foto bersama. “ Inilah kontribusi kami, perhatian kami terhadap kepentingan umat dan bangsa pada situasi pandemi seperti ini. Pandemi ini membawa dampak berbagai aspek kehidupan. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan penyemangat bagi para guru-guru Aisyiyah untuk tetap selalu semangat, penuh keikhlasan dalam mencerdaskan tunas-tunas bangsa yang kokoh iman dan berkemajuan. Terima kasih kami ucapkan kepada Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Tapak Suci dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) atas partisipasinya dalam menyumbang paket santunan yang telah kami bagikan tersebut. Semoga langkah kita ini selalu Allah memberikan barokah untuk kita semua, dan untuk kedepannya semoga Allah, SWT memberikan jalan dan petunjuk kepada kita untuk dapat lebih meningkatkan kegiatan seperti yang kita laksanakan sekarang ini lebih baik dari yang sekarang. Amin,” pesan Lis Corini.

Kontributor : Lis Corini

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari