'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Sosialisasi Program Keluarga Lenting, LLHPB Jateng Ajak Ibu Tangguh Tak Pasrah pada Covid-19
06 Agustus 2020 10:15 WIB | dibaca 70
 
Dokumentasi Sosialisasi Program Keluarga Lenting LLHPB Jawa Tengan (5/8/2020)
 
 
SUKOHARJO - Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Jawa Tengah ikut serta dalam Pelatihan Manajemen Program Keluarga Lenting yang diselenggarakan LLHPB Pimpinan Pusat 'Aisiyiyah (PPA).
 
Menindaklanjuti pelatihan tersebut, LLHPB Jateng melakukan sosialisasi pelatihan program tersebut pada Rabu (5/8) malam. Akibat pandemi Corona Virus Disease (COVID-19), sosialisasi kali ini digelar via daring menggunakan aplikasi Google Meet. Sosialisasi pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua LLHPB PWA Jawa Tengah, Dra. Liliek dan disaksikan DR. Ummul Baroroh, Ketua PWA Jawa Tengah.
 
Dalam sambutannya, Liliek mengatakan bahwa kita bertemu untuk menyatukan hati, untuk menerima ilmu yang bermanfaat dari narasumber walaupun melalui virtual. “Insyaallah apa yang akan disampaikan oleh ibu-ibu pemateri pasti ada manfaatnya,” ungkap Liliek.
 
“Ini adalah salah satu usaha di mana usaha kita dari LLHPB Jawa Tengah yang kerjasama dengan Program Komunitas Lenting LLHPB PP 'Aisyiyah bersama TAF yaitu The Asia Foundation yang mengadakan kegiatan ini untuk mengatasi musim pandemi, khususnya bagi ibu-ibu tangguh, agar ketangguhan itu terlaksana dengan lenting, dengan luwes, dengan bagaimana ibu-ibu bisa menghadapi situasi ini dengan enjoy. Bagaimana kita membuat hidup ini lebih indah lebih nyaman lebih enak, walaupun ada beberapa keterbatasan,” imbuh Liliek. Liliek  berharap program yang yang akan dijalankan ini dapat bermanfaat dan dicontoh oleh masyarakat.
 
Ketua PWA Jawa Tengah, DR. Ummul Baroroh mengapresiasi kegiatan LLHPB Jawa Tengah pada malam ini walau lewat daring. Beliau berpesan, dalam masa pandemi ini untuk bersabar dan meminta pertolongan kepada Allah SWT. “Kita harus hati-hati. Kita harus mengedepankan iman dan rasio,” ungkap Ummul Baroroh. “Kita tidak hanya pasrah aja,” imbuh Ummul.
 
Covid-19 ini tidak terlihat. Kita harus mengikuti pendapat dari ahli kesehatan dan ahli virus.
 
“Akal dan rasio dan iman harus disatukan tidak hanya pasrah saja,” kata Ketua PWA Jawa Tengah. Beliau berpesan tetap berusaha jaga jarak, cuci tangan dan memakai masker. Untuk meningkatkan imun tubuh dengan makanan bergizi seimbang, istirahat cukup, dan berolahraga.
 
Kegiatan sosialisasi ini diisi juga oleh drg. Yeni Maharani dari bagian kesehatan yang terus mengajak kita untuk tidak melupakan protokol kesehatan di manapun kita berada, selain itu istilah yang mudah diingat tentang CORONA:
C, Ceria
O, Olahraha
R, Resikan
O, Ogah junk food
N, Ngaso/istirahat yang cukup, work from home (WFH), work from office (WFO) 
A, Antioksidan
 
Semoga kedepan kita segera terbebas dari virus yang sangat tidak terlihat dan bisa normal beraktivitas seperti sedia kala. (LLHPB Jawa Tengah)
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari