'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Sosialisasi Program Keluarga Lenting LLHPB PWA Bali Menghadapi Pandemi Covid-19 di PDA Tabanan Bali
25 Agustus 2020 16:50 WIB | dibaca 282

 

 

TABANAN - Dalam membangun kelentingan keluarga menghadang pandemi Covid-19 di daerah Tabanan Devisi bidang kebencanaan, Inti Trisginarsih dan Divisi Lingkungan Hidup, Dra. Sri Indriani Haryati Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (LLHPB PWA) Bali mengadakan kegiatan Sosialisasi Program Keluarga Lenting. Program keluarga lenting melalui gerakan membangun, menata kembali kehidupan sosial warga dan lingkungan yang tahan/tangguh terhadap pengaruh Covid-19 di daerah Tabanan. Sosialisasi diikuti oleh 27 peserta yang terdiri dari ibu-ibu Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Tabanan, Pimpinan Cabang Tabanan, dan Pimpinan Cabang Kediri dalam rangkaian acara pengajian dan pembagian benih, bibit, dan komposter. Acara ini dilaksanakan  pada tanggal 23 Agustus 2020 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Tabanan, Jl. P. Nias 39 Tabanan.

Kegiatan Sosialisasi Program Keluarga Lenting LLHPB PWA Bali sebagai lembaga lingkungan hidup dan penanggulangan bencana ‘Aisyiyah yang peduli dan tidak diam diri di saat pandemi merupakan program kelanjutan dari LLHPB Pimpinan Pusat 'Aisyiyah yaitu pembagian benih dan komposter. Diadakan program ini  dengan pertimbangan dan tujuan untuk ketahanan pangan di tingkat keluarga dalam menghadapi  pandemi Covid-19. Program ini disadari dapat memberikan motivasi dan inovasi untuk peduli dengan limbah/sampah organik atapun non-organik. Untuk organik bisa dijadikan kompos pada tanaman pertanian seperti sayur mayur dan non organik seperti sampah botol/gelas air mineral dijadikan media tanaman.

Diharapkan sosialisasi Program Keluarga Lenting di Pimpinan Daerah Tabanan ini  membawa dampak positif khususnya pada warga/ ibu-ibu ‘Aisyiyah yang tedampak Covid-19. Terutama dalam pemanfaatan komposter untuk kompos/pupuk tanaman yang bisa bernilai ekonomi, menghasilkan dan dapat meningkatkan pendapatan keluarga. Mengingat sebagai gerakan ‘Aisyiyah dalam ber-ta’awun, kita harus peduli dan membantu sesama. (LLHPB PWA Bali)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari