'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
TGT KATAVId PDA Kab. Magelang Mengajak Warga 'Aisyiyah PHBS Dengan Memasang Gentong Penampung Air
01 Mei 2020 19:54 WIB | dibaca 336

foto : LPPA Kab. Magelang (sumber :Dr. Fitri)

Sahabat Aisyiyah, COVID-19 dapat ditularkan melalui kontak dekat dan droplet. Pencegahan dan pengendalian infeksi COVID-19 dapat dilakukan melalui penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Langkah pencegahan yang paling efektif di masyarakat diantaranya dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Sabun dapat mengikat dan meleburkan lapisan lemak yang terdapat pada dinding virus. TGT KATAVID PDA Kabupaten Magelang mengajak warga Aisyiyah menerapkan PHBS dengan memasang gentong penampung air di depan rumah untuk cuci tangan.

 

TGT KATAVID PDA Kabupaten Magelang juga bekerjasama dengan MCCC Kabupaten Magelang dan Klinik Aisyiyah Mungkid dalam edukasi PHBS kepada pasien melalui pemasangan XBanner mengenai etika bersin dan batuk, pemasangan pamflet 6 langkah cuci tangan, dan pembagian masker kain gratis kepada pasien yang kurang mampu, serta penerapan social distancing dalam penataan ruang tunggu pasien. Penerapan PHBS diharapkan dapat membantu memutuskan rantai penularan COVID-19.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari