'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Tindak Lanjuti Program Asuh Pohon dan Sayur, LLHPB PDA Tuban Mulai Salurkan Bibit, Pupuk, dan Media Tanam
26 November 2021 13:31 WIB | dibaca 38
 
 
TUBAN, llhpb.aisyiyah.or.id - Tim pelaksana Program Penanaman Pohon dan Sayur dengan Sistem Pola Asuh Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Tuban mulai menyalurkan bibit beserta pupuk dan media tanaman ke beberapa lokasi.
 
"Sejak Ahad kemarin, kami mengambil bibit di dua tempat, di Kecamatan Meraurak dan Mangrove Center Jenu," tutur Agus Azis, anggota tim pelaksana Senin (23/11/2021).
 
"Hari ini kita antar ke SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban dan Kecamatan Plumpang," imbuhnya.
 
Sementara itu, Lilik Muyasaro selaku ketua tim pelaksana program menuturkan bahwa kegiatan ini diprakarsai sebagai tindak lanjut dari program kegiatan yang diadakan oleh Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) PP 'Aisyiyah kerja sama dengan Lazismu PP Muhammadiyah.
 
"Ada 15 titik di 10 wilayah yang terpilih. Jawa Timur ada 4 Daerah, salah satunya PDA Kabupaten Tuban," tuturnya.
 
Ada beberapa rangkaian kegitan kata dia. Antara lain launching program penanaman pohon sistem pola asuh dipusatkan di Perguruan Muhammadiyah Desa Cendoro, Kecamatan Palang Kabupaten Tuban.
 
Selain penanaman pohon sistem pola asuh, kata dia, ada ustadz dan ustadzah lingkungan yang akan mengampu kegiatan tersebut.
 
"Hal ini dilakukan karena selama ini penanaman pohon sering sekadar seremonial dan pohonnya tidak terawat dengan baik. Dengan adanya ustadz dan ustadzah lingkungan, diharapkan pohon dan sayuran terawat dengan baik," tutupnya. *(iwan)
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari