'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Tingkatkan Skill IT, LLHPB NTB Ikuti Pelatihan Pembuatan Video
12 Agustus 2020 21:26 WIB | dibaca 43

 

 

MATARAM, NTB - Penguasaan teknologi merupakan salah satu cara manusia beradaptasi dengan perkembangan zaman terutama pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Pada hari Ahad (9/8), Tim Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Nusa Tenggara Barat (LLHPB PWA NTB) mengikuti pelatihan pembuatan video menggunakan handphone yang diselenggarakan oleh LLHPB Pimpinan Pusat 'Aisyiyah. 

Dalam sambutannya, Dr. Atikah M. Zaki, Ketua Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Koordinator Bidang LLHPB menyampaikan bahwa banyak aktivitas yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka (offline) dengan biaya, waktu, dan tenaga yang banyak, tergantikan dengan aktivitas online yang murah dan tanpa batas. Manusia dapat berinteraksi tanpa mengenal jarak dan waktu.

Sebagai pembicara tunggal dalam pelatihan ini, Bima Artoko, seorang videografer dari lembaga Inspirit membekali para pengurus 'Aisyiyah dari 16 wilayah di Indonesia dengan pengetahuan dan teknis tentang membuat video melalui HP. Beberapa pengetahuan teknis yang sebaiknya dikuasai oleh pembuat video adalah mengenal perangkat dan kapasitas HP, teknis pengambilan gambar, teknik mengedit dan menyatukan beberapa video, serta penggunaan alat bantu, seperti tripod, dll. Selain itu juga dikenalkan beberapa aplikasi editing dasar yang dapat di-download secara gratis di internet.

Dengan mengikuti pelatihan tersebut, Hening Parlan, Program Advisor Keluarga Lenting Aisyiyah berharap bahwa para pengurus 'Aisyiyah dapat bersyiar slebih luas kepada masyarakat dengan cara mengupload berbagai kegiatan dan aktivitas di media social, seperti YouTube. (LLHPB PWA NTB)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari