'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Wujud Kepekaan Sosial, Ibu-Ibu Kader Aisyiyah Kadipiro Adakan Baksos
20 Mei 2020 16:16 WIB | dibaca 170


Surakarta, Tim IT Katavid - Berbagai langkah progresif ibu-ibu Aisyiyah Kota Surakarta menggembirakan gerakan ta’awun sosial peduli dampak Covid-19 untuk keselamatan bangsa. Kamis, 30 April 2020 ibu-ibu Kader Aisyiyah Kadipiro mengadakan gerakan ta’awun berupa bakti sosial. Kegiatan ini dilaksanakan di TK Aisyiyah Kadipiro III, Cabang Solo Utara. Sebanyak 40 orang telah menerima bantuan berupa sembako, makanan dan masker. Bantuan tersebut diberikan kepada orang tua dari anak didik TK Aisyiyah Kadipiro III, masyarakat lingkungan sekitar TK, dan guru pengajar TK Aisyiyah Kadipiro III yang terkena dampak dari Covid-19.



Ibu Dra. Sri Lestari sebagai Kabid Gerakan 7 Gugus Tugas Katavid PD Aisyiyah Kota Surakarta menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan aksi nyata dalam menindaklanjuti himbauan dari PDA Kota Surakarta dan sebagai langkah tolong menolong yang diwujudkan dengan gerakan berbagi kepada masyarakat disaat wabah pandemi ini”. Gerakan tolong menolong (Ta’awun) adalah upaya meringankan beban sesama, dan juga mempererat ikatan Ukhuwah Islamiyah. Wujud kepekaan jiwa sos ini Selaras dengan prinsip ajaran dalam Al Qur’an.  Q.S Ali Imran ayat 104, yang artinya, “Dan hendaklah ada diantara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar; merekalah orang-orang yang beruntung”.
 


Baik Aisyiyah maupun Muhammadiyah, hadir dalam memperkuat setiap sendi umat dan bangsa. Seperti yang diungkapkan Ketua Umum PP Aisyiyah dalam pidato beliau saat Milad Aisyiah ke 103 M / 106 H pada hari senin, 1 Mei 2020 kemarin. Melalui media daring beliau mendoakan kepada semua yang terdampak wabah covid-19 agar mendapat balasan yang terbaik dari Allah SWT. Beliau juga menekankan bahwa gerakan ta’awun ini berbekal kepercayaan publik bahwa, Muhammadiyah dan ‘Aisyah mampu menjalankan peran sebagai pencerah ummat.

Pergerakan langkah ta’awun ini dilakukan dengan mengharap ridho Allah SWT. Disertai harapan besar terhadap kondisi bangsa Indonesia yang sedang berduka karna adanya wabah Covid-19 ini. Besar harapan keadaan segera pulih agar kita bisa kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala tanpa dihantui rasa takut, dan cemas. [Aulia Rahma]

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari